Cara Rotary Club of Surabaya Kaliasin Peringati Hari Anak Nasional

0
469

Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2019 dapat diperingati dengan beragam rupa dan cara. Rotary Club of Surabaya Kaliasin berinisiatif memanfaatkan momen tahunan ini dengan membuat event bertema “Mengangkat Dongeng Nusantara dan Permainan Wayang”.

Acara berlangsung pada Minggu, 21 Juli 2019 di Lantai 5 Jakarta Room Mercure Grand Mirama Surabaya. Event ini dapat terselenggara berkat kerja sama dengan berbagai pihak. Diantaranya hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Tunas Hijau, Kumpul Dongeng, Miss Grand Jawa Timur, Kalyana Indonesia dan Hendy Setiono Foundation.

Baca juga: Kalyana Indonesia Bangun Industri Kreatif Jawa Timur hingga ke Panggung Internasional

“Membaca atau mendengar dongeng bisa membuat menanamkan nilai-nilai moral yang positif bagi pembentukan karakter Anak Unggul Indonesia ke depannya dan berupaya menginspirasi generasi muda Indonesia agar semakin mencintai nilai sejarah Indonesia,” ujar Treti Christina selaku Talent and Culture Manager Mercure Grand Mirama Surabaya.

Peringatan Hari Anak Nasional, Project Pertama Rotary Club of Surabaya Kaliasin 2019-2020

Acara peringatan Hari Anak Nasional ini merupakan project perdana Rotary Club of Surabaya Kaliasin dibawah president baru, Etty Soraya. Perwakilan siswa-siswi dari 7 sekolah swasta binaan Rotary Club of Surabaya Kaliasin di Surabaya hadir untuk menampilkan bakat mendongeng dan membuat wayang dari kertas daur ulang.

Baca juga: Etty Soraya, President Rotary Club of Surabaya Kaliasin 2019-2020

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Miss Grand Jawa Timur dan Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Arumi Bachsin. Dalam sambutannya, Arumi Bachsin berpesan agar anak-anak jangan takut untuk bermimpi. “Mimpilah setinggi-tingginya. Jangan lupa dibarengi dengan action, belajar, berdoa dan restu orang tua,” pesan Arumi.

Peringatan Hari Anak Nasional 2019 ini menjalin sinergi dengan komunitas kumpul dongeng yang menghadirkan pendongeng senior yaitu Kak Gentong dan Kak Tobi. Mereka berdua berkolaborasi menampilkan cerita edukatif kepada anak-anak yang hadir di acara tersebut melalui media dongeng dan wayang.

Acara ini bertujuan melestarikan beranekaragaman kebudayaan yang ada di Indonesia seperti wayang agar dikenal oleh anak-anak. Selain itu, dapat memberikan wadah kepada para pendongeng Jawa Timur untuk mempromosikan kegiatan mereka kepada media cetak, online dan TV.

Baca juga: #PlasticFreeJuly untuk Masa Depan Bumi Lebih Hijau

Pada akhirnya, tujuan yang hendak dicapai adalah dan seluruhnya memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan kualitas hidup dan berkontribusi untuk masa depan anak yang lebih sehat.

loading...