Usung Rotary Connects The World, Etty Soraya Jabat President Rotary Club of Surabaya Kaliasin 2019-2020

0
282
Dian Kyriss (kiri) dan Etty Soraya (kanan)

Rotary Club of Surabaya Kaliasin telah melakukan pergantian president pada Kamis, 18 Juli 2019. Bertempat di Hotel JW Marriott Surabaya, Etty Soraya secara resmi menjadi President Rotary Club of Surabaya Kaliasin 2019-2020 menggantikan Dian Kyriss.

Dalam laporan kerja masa bhakti 2018-2019, Dian Kyriss mendapatkan nilai sempurna. Para member pun diberikan sertifikat sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi yang telah diberikan.

Rotary Club of Surabaya Kaliasin

Selain dihadiri member, acara tersebut juga dihadiri Deputy District Governor Yetty Sultan Siregar, District Governor Febri Dipokusumo dan Past District Governor di Surabaya. Turut hadir pula Fatma Syaifullah Yusuf (Founder Fatma Foundation) dan Istri Wakil Bupati Trenggalek Novita Hardini.

Rotary Club of Surabaya Kaliasin: Rotary Connects The World

Jika periode sebelumnya Dian Kyriss mengangkat tema “Be the Inspiration”, sekarang Etty Soraya mengusung tema “Rotary Connects the World”. Dengan misi tersebut tersirat sebuah harapan agar keberadaan Rotarian, anggota Rotary Club, mampu bermanfaat secara lebih luas. Tidak tak hanya dirasakan masyarakat lokal namun skala global.

Baca juga: Cara Rotary Club of Surabaya Kaliasin Peringati Hari Anak Nasional

Sebagaimana telah diketahui, jika Rotary International merupakan organisasi pengabdian masyarakat yang tersebar di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Organisasi ini terdiri dari para pemimpin bisnis maupun profesional. Para Rotarian berupaya mengedepankan kemanusiaan, mendorong anggotanya terlibat dalam kegiatan sosial secara tulus dan membangun kebersamaan serta kedamaian dunia.

Baca juga: Pendidikan atau Pengalaman Kerja? Penting Mana?

Etty Soraya bersama Kiki (baju merah) dan Wulan (kuning)

Acara bertajuk “Board Changeover” juga menjadi ajang ujung bakat bagi penyandang disabilitas yang bertalenta luar biasa yakni Wulan dan Kiki. Wulan adalah seorang gadis tuna rungu yang mampu menari tarian Padang Bulan. Sedangkan Kiki merupakan penyandang tuna netra dengan keahlian bermain keyboard sambil bernyanyi.

Baca juga: #PlasticFreeJuly untuk Masa Depan Bumi Lebih Hijau

Dalam sambutannya, Etty Soraya menyadari bahwa ia tak mungkin bekerja sendiri. Oleh sebab itu, ia membutuhkan kontribusi aktif berbagai pihak. Mulai dari Rotarian, donatur dan pihak strategis lainnya untuk mewujudkan misi kemanusiaan dan sosial dari Rotary Club ini.

loading...