Ramaikan #PlasticFreeJuly untuk Masa Depan Bumi yang Lebih Hijau

    0
    108
    #plasticfreejuly
    plasticfreejuly

    Sebagai pengguna media sosial yang taat tentu kalian sudah pada tahu mengenai tagar yang sangat terkenal ini, yaitu #PlasticFreeJuly. Di bulan yang spesial ini, mari kita memulai sebuah kebiasaan baru untuk memupuk masa depan Bumi yang lebih baik dengan mengurangi penggunaan plastik di segala aspek kehidupan kita. Ingin ikut terjun dalam serunya tagar #PlasticFreeJuly? Simak kiat-kiatnya di sini!

    Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa planet yang kita tinggali ini makin terpuruk karena kebiasaan kita yang kurang bijak dalam menggunakan plastik. Keberadaan plastik memang menjadi pedang bermata dua, memudahkan namun juga menghancurkan. Kehidupan kita memang menjadi lebih mudah dengan adanya plastik, namun juga tidak terhitung sudah berapa ekosistem yang tercemar dan perlahan punah karena kedatangan sampah plastik.

    Baca Juga : Menggubah Rasa Jadi Kata Dalam Menulis Kuliner Yang Menggiurkan

    Tagar #PlasticFreeJuly tidak hanya menjadikan tren di bulan Juli saja, melainkan sebuah komitmen yang tidak lekang waktu agar masa depan semua makhluk hidup yang ada di Bumi bisa sejahtera. Awalnya, kalian akan menghadapi banyak kesulitan, bahkan terkadang ada beberapa orang terdekat yang menatap kalian dengan aneh, namun kalian sebagai agen perubahan bisa mengajak mereka pelan-pelan untuk membuka matanya terhadap situasi planet terkini.

    Untuk mengikuti challenge bulan Juli di #PlasticFreeJuly ini tidak sulit kok, simak saja beberapa langkahnya di sini:

    Sedotan Reusable

    Hilangkan kebasaan untuk menggunakan sedotan plastik dengan menggunakan sedotan-sedotan yang ramah lingkungan. Kini sudah banyak tersedia lo, berbagai alternatif dari sedotan plastik, mereka-mereka adalah sedotan bambu, sedotan stainless, sedotan kaca, dan lain-lain. Sudah enggak ada alasan untuk stop menggunakan sedotan plastik dengan adanya alternatf yang lucu-lucu ini.

    Totebag / Eco Bag

    Dibandingkan menggunakan tas plastik atau kresek, mestinya sekarang kalian kudu beralih ke yang namanya totebag maupun eco bag. Dengan menggunakan totebag atau eco bag ini kegiatan berbelanja kalian selangkah lebih amah lingkungan dan juga stylish loh.

    Drinking Tumblr / Bottle

    Kiri kanan kini makin banyak coffee shop kekinian yang menjamur di kota-kota. Suka jajan maupun menyerupu kopi tidak kemudian menjadikan kalian sebagai tukang ‘nyampah’ gelas plastik kan? Jangan lupa untuk selalu membawa botol minum maupun tumblr sendiri ya, menariknya nih ya ada beberapa toko yang gemar memberikan diskon bagi kalian yang punya inisiatif ramah lingkungan seperti ini lo.

    Peralatan Makan

    Kudu dikurang-kurangin lah ya jajan tanpa membawa peralatan makan sendiri, lebih baik menggunakan sendok garpu plus lunchbox milik kita sendiri. Dengan membawa peralatan makan milik sendiri tentu hati akan terasa lebih nyaman karena bisa kenyang tanpa harus menyumbang sampah.

    Baca Juga : Mengenali Kelainan Tulang Belakang Yang Bernama Skoliosis

    Nah, mulai dari keempat alternatif tersebut kalian sudah bisa loh memulai hidup sejahtera tanpa plastik. Yuk, tunggu apa lagi, mari ramaikan penggunaan tagar #PlasticFreeJuly untuk masa depan yang lebih cemerlang.

    loading...