Salurkan Bantuanmu Untuk Korban Bencana Lombok Dengan Pos Indonesia

0
169

Belum lama ini, salah satu daerah di Indonesia dilanda bencana. Tepatnya bencana tersebut dimulai pada tanggal 5 Agustus 2018 selepas adzan Maghrib, Lombok diguncang gempa dengan kekuatan 7 SR.

BMKG pun memberikan pernyataan resmi bahwa sumber gempa berasal dari darat pada 18 km barat laut Lombok Timur dengan kedalaman 15 km. Gempa yang terjadi pada tanggal 5 Agustus 2018 merupakan gempa utama, yang kemudian disusul dengan peringatan waspada tsunami. Setelah gempa utama terjadi, tidak jarang gempa susulan mengguncang Lombok hingga hari ini. BMKG menghitung ada sekitar 344 gempa yang terjadi hingga Kamis pagi (9/8).

Kehadiran bencana gempa di Lombok ini mengundang nestapa di tengah hingar bingar acara olahraga Asian Games 2018. Menurut BNPB, sudah tercatat ada 131 orang korban meninggal, dan sekitar 1.477 orang yang mengalami luka berat. Sementara itu, ada sekitar 156.003 orang yang diungsikan sampai bencana ini mereda.

Guncangan gempa Lombok ini pun berhasil mengetuk hati banyak warga Indonesia. Seusai berita gempa ini menggelegar, banyak posko-posko bencana yang didirikan di berbagai daerah di Indonesia. Kebutuhan hidup para korban bencana gempa ini bergantung pada kemurahan hati dari warga Indonesia lainnya.

Beberapa relawan pun bercerita bahwa saat ini di lokasi pengungsian sedang dihuni oleh banyak orang, termasuk ibu hamil, bayi, dan anak-anak. Tentu uluran tangan kalian sangat dibutuhkan oleh mereka. Untuk membantu, selain bisa mengirimkan uang, kalian juga bisa berpartisipasi untuk mengirimkan berbagai barang seperti, selimut, popok bayi, pembalut wanita, makanan bayi, makanan kering, sabun cuci, serta sembako.

Untuk memudahkan sarana pengiriman barang-barang untuk para korban bencana, kalian bisa bekerja sama dengan Pos Indonesia. Mulai dari 9 Agustus 2018, Pos Indonesia berkomitmen untuk membantu warga-warga Indonesia yang ingin membantu korban gempa dengan menggratiskan layanan pengiriman dengan alamat posko-posko bantuan di Lombok.

Pos Indonesia Dukung Bantuan untuk Korban Gempa Lombok

Pengiriman bantuan ini bisa kalian kirimkan melalui Kantor Pos yang ada di sekitar kalian tanpa biaya. Ingat, kantor pos ya, bukan agen pos. Bantuan kalian akan segera dikirimkan oleh Pos Indonesia ke posko bantuan Kantor Pos Mataram atau berbagai posko bantuan dan donatur yang berlokasi di Kabupaten Lombok Utara, Barat, dan Timur.

Yuk, sisihkan materi kalian, mari berbagi dengan saudara-saudara kita yang sedang dilanda bencana melalui Pos Indonesia.

Baca artikel inspiratif lainnya:

Sharing Santai di Mini Gathering LK Scarf

loading...