Putri Tanjung, Pengusaha Muda Sukses Tanpa Campur Tangan Orang Tua

0
270
putri tanjung pengusaha muda

Pengusaha muda sukses

Berbisnis tidaklah mudah bagi sebagian orang, dalam berbisnis seseorang harus mampu mengorbankan waktu, modal, mengandalkan kepercayaan dan jam terbang yang tinggi. Tak sedikit para pengusaha muda yang “gulung tikar” karena hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan ekspektasi ataupun perhitungan awal. Banyak faktor dari internal ataupun eksternal yang dapat mempengaruhi kesuksesan dan kelancaran berjalannya bisnis. Seperti halnya modal usaha, karena kunci salah satu suksesnya usaha harus modal yang besar.

Panggil Putri Tanjung

Di usianya yang menginjak 22 tahun ini, Putri Indahsari Tanjung, anak dari pemilik salah satu perusahaan TV swasta di Indonesia, Chairul Tanjung sukses membuat usaha dari usia 17 tahun. Bisnisnya pun tidak jauh dari kalangan anak-anak muda yang berpikiran cepat dan mampu mengatur waktu. Selain itu, energik dan sangat bisa diandalkan. Mau tahu apa bisnis Putri Tanjung yang sukses hingga saat ini? Yuk simak penjelasannya.

Baca juga : Apakah Indonesia Siap Menghadapi Jaman Revolusi Industri 4.0?

Kisah pengusaha muda yang ulet

Pada usia 17 tahun, Putri Tanjung bertekad untuk membuat bisnis pertamanya yaitu EO (Event Organizer) karena melihat passion-nya di bidang event. Awal usaha yang dimiliki bernama El Paradiso, berdiri tahun 2011 yang membuat party planner seperti perayaan ulang tahun. Jadi mulai dari bisnis yang kecil dulu. Berbekal pengalaman tersebut, pada awal 2014, Putri memberanikan diri memperbesar skala usahanya sekaligus mengganti nama usaha kreatifnya ini dengan nama Creativepreneur Event Creator.

Baca juga : Mengalami Quarter Life Crisis? Tenang, Masih Banyak Hal yang Bisa Dilakukan

Event Perdana

Gelaran perdananya adalah “Mandiri Creativepreneur Corner 2014″. Hasil kolaborasi dengan Transevent dan Bank Mandiri yang sudah terlaksana pada 18 Januari 2014 lalu di The Hall Senayan City, Jakarta. Acara itu menjadi bukti kemandiriannya serta tak lupa dukungan dari teman-temannya untuk tidak bergantung pada nama besar sang ayah.

Talkshow di Tiga Kota Besar

Creativepreneur Event Creator sendiri sudah memiliki acara talkshow yang menampilkan narasumber para creativepreneur sukses Indonesia dengan nama Creativepreneur Corner 2018. Talkshow yang sudah terlaksana ini yaitu berbagi pengalaman dan resep sukses dengan anak-anak muda yang memiliki ketertarikan terhadap creativepreneurship. Creativepreneur Corner 2018 sudah terlaksana di tiga kota besar yaitu Yogyakarta, Surabaya dan Bandung.

Baca juga : Hari Perempuan Internasional 2019 Dirayakan dengan Warga Surabaya

Nah, banyak peluang kan yang bisa dijadikan obyek dalam berbisnis. Yuk mulai sekarang temukan passion-mu!

loading...