Transisi Cita-Cita Dan Soft Skills Penting Di Era Sekarang

0
221
soft skills

Seiring dengan perkembangan zaman, cita-cita dan soft skills manusia selalu dituntut untuk menyesuaikan majunya teknologi dan pengetahuan yang ada. Hal tersebut perlu dilakukan agar manusia dapat bertahan hidup, mencari uang dan dapat meneruskan kehidupannya, bahkan untuk bersosialisasi.

soft skills

Seperti yang kalian tahu bahwa dari hobi kalian seperti bermain game, membuat channel youtube dan membuat podcast, serta beragam hal lainnya telah dapat menjadi cita-cita baru serta suatu sotf skills yang perlu kalian asah sejak dini. Mengapa demikian? Karena dengan soft skills tersebut, anda tidak perlu menunggu dewasa lagi untuk mendapat menghasilkan pundi-pundi uang.

Baca Juga :Semangat Para Pejuang SBMPTN

Kalian mungkin tidak perlu mengeluarkan dana yang cukup besar untuk memulai hal tersebut. Namun hal lain yang perlu diperhatikan dan dipertahankan adalah konsistensi, kreatifitas, dan koneksi pertemanan.

Dengan contoh, karena mengikuti peningkatan jumlah pengguna internet sesuai dengan riset dari  Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet di Indonesia adalah 143,26 juta. Dengan melihat luasnya pasar di Indonesia tersebut, banyak anak muda era sekarang memiliki cita-cita menjadi pebisnis online yang sukses. Tidak hanya itu APJII juga mengatakan bahwa pada tahun 2018 Indonesia telah menghabiskan 146 Triliun untuk belanja online.

Soft Skills Itu Penting!

Dengan bekembangnya teknologi serta cepatnya perkembangan informasi di era sekarang, beberapa opsi soft skills yang perlu kalian tumbuhkan dari sekarang adalah menjadi fotografer, videografer, atau editor foto atau video dan desain grafis. Hal tersebut dapat terjadi karena tuntutan pemasaran digital yang semakin tinggi, dan hampir seluruh perusahaan membutuhkan bidang itu.

Baca Juga :We’re Ready For Captain Marvel

Jangan lupakan juga, bahwa ketika anda benar-benar menekuni soft skills kalian sejak dini, maka dari keahlian kalian tersebut dapat menghasilkan uang sendiri. Belum lagi ketika anda memulainya dari sekarang maka kalian dapat mempersiapkan portofolio hobi kalian lebih cepat, memiliki relasi yang lebih unggul dari teman-teman kalian, dan dapat menjadikan hobi kalian tersebut menjadi transisi cita-cita generasi millennial sekarang. Semoga terinspirasi untuk segera memulai!

loading...