Hari Perempuan Internasional 2019 Dirayakan dengan Warga Surabaya

0
43
international women's day 2019

Hari Perempuan Internasional 2019

Pada awalnya Hari Perempuan Internasional dirayakan di New York pada tahun 1909 dengan memiliki tujuan untuk lebih menunjukkan bahwa perempuan juga harus dijunjung tinggi, tidak dipandang sebelah mata serta menyetarakan derajat perempuan. Hari Perempuan Internasional ini serentak dirayakan pada tanggal 8 Maret dari seluruh penjuru dunia. Tak hanya anak-anak muda yang memiliki antusias yang tinggi tetapi orang-orang tua pun juga mendukung dengan adanya hari spesial untuk para kaum hawa ini. Semua perempuan sangat menyambut baik dan selalu dirayakan dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi semuanya.

Baca juga : Memperingati Hari Perempuan Sedunia, Berikut 5 Wanita Hebat di Indonesia!

Rute yang Dilalui Para Peserta Lari

Dalam rangka hari Perempuan Internasional 2019, kali ini antusias para peserta sangat tinggi karena adanya International Women’s Day Run di Grand City Mal, Surabaya yang memang sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Acara ini sudah menjadi tahun ketiga yang diadakan di Surabaya. Setiap tahun semakin bertambah antusias masyarakat Surabaya untuk mengikuti lari sejauh 3 KM di malam hari dengan rute yang dilalui adalah dari Balai Kota – Jalan Walikota Mustajab – Jalan Genteng – Jalan Tunjungan – Gedung Grahadi lalu kembali ke Grand City Mal. Tak hanya kalangan umum saja tapi komunitas-komunitas pelari di Surabaya juga ikut serta berpartisipasi acara ini.

“Untuk International Women’s Day Run adalah salah satu anak atau penyelenggaranya adalah Fourth Women International, mereka buka cabang di Indonesia” ujar salah satu Panitia IWDR Surabaya, Grace Lin.

Mewawancarai salah satu panitia International Women’s Day Run 2019, Grace Lin

Baca juga : Memperingati Hari Perempuan Internasional 2019 dengan #BalanceforBetter

Rangkaian acara hari International Women’s Day Run

Melakukan pemanasan dengan instruktur

Para peserta tidak hanya diajak untuk lari saja tetapi ada rangkaian acara lain seperti fun workout dan fitness dance. Acara dimulai pukul 19.00 WIB dengan melakukan pemanasan yang dilakukan di dalam Mal yang dipandu langsung oleh instuktur, lalu peserta mulai untuk lari sesuai dengan arahan panitia dan berisitirahat di depan Gedung Grahadi untuk mengabadikan momen. Setelah berlari sejauh 3 KM, tenaga para peserta masih tetap semangat mengikuti fitness dance hingga pukul 21.00 WIB.

Nah, kira-kira kalian mau ikut berpartisipasi merayakan International Women’s Day Run tahun depan? Ajak semua kerabatmu ya!

loading...