Cara membedakan bahan kain katun dan polyester

0
692
katunVSpolyester

Cara membedakan bahan kain katun dan polyester –¬†Banyaknya jenis produk kain yang beredar dipasaran membuat kita bingung memilih jenis kain apa yang cocok untuk kita jadikan pakaian. Kenyamanan ketika dikenakan tentunya patut kita perhatikan. Pada dasarnya jenis bahan kain dibagi menjadi 2 yakni bahan Katun (non-sintetis) dan Polyester (sintetis).

Kedua bahan ini memiliki sifat-sifat yang berbeda. Bahan katun cenderung lebih nyaman, lembut, sejuk dan menyerap keringat ketika dikenakan. berbeda dengan bahan Polyester yang cenderung gerah, tidak menyerap keringat dan kurang nyaman ketika dikenakan. Secara kasat mata kedua bahan ini memang sedikit sulit untuk mengetahui perbedaannya. Simak video cara membedakan bahan kain katun dan polyester!

Perbedaan kain Katun & Polyester

Nah, itulah salah satu cara untuk membedakan antara bahan katun dan polyester. Kesimpulannya adalah bahan katun ketika dibakar hanya meninggalkan serbuk abu layaknya kita membakar kapas, sedangkan bahan polyester ketika dibakar akan menggumpal layaknya kita membakar plastik.

Maka dari itu pilih dan gunakanlah bahan kain yang sesuai dengan pakaian yang akan anda buat. pada umumnya bahan katun lebih sering digunakan pada pakaian karena lebih nyaman, sejuk dan menyerap keringat dibandingkan dengan bahan polyester. Tetapi dari kedua bahan tersebut biasanya bahan katun lebih relatif lebih mahal dibandingkan dengan polyester jadi tak heran jika kenyamanan serta kualitas dari bahan polyester sangatlah berbeda dengan bahan katun.

Baca juga artikel inspiratif lainnya:

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.