Sudahkah Kamu Pakai Skin Care Cantik dan Sehat ?

0
77
Skin Care Cantik dan Sehat

Semua wanita pasti ingin tampil cantik, mulai dari remaja sampai wanita dewasa. Agar bisa tampil cantik mereka biasanya menggunakan produk kecantikan, bisa dari skin care (klinik kecantikan) atau membeli secara mandiri di online shop.

Namun sudahkah kalian menggunakan produk Skin Care Cantik dan Sehat ?

Tahukah kamu bahwa memilih produk skin care sembarangan dapat membahayakan kulit. Bahan berbahaya dengan takaran yang tidak tepat justru dapat membuat kulit indahmu menjadi rusak.

Apakah bahan yang berbahaya itu ? Merkuri ? Benar, namun bukan itu saja….

Ada bahan lain yang bisa menjadi berbahaya jika digunakan dalam jangka waktu yang lama dengan dosis yang tidak tepat, yaitu hydroquinone.

Hydroquinone merupakan bahan aktif yang digunakan untuk menangani hiperpigmentasi kulit. Hiperpigmentasi merupakan penggelapan kulit akibat peradangan, sebagai contoh adalah bekas jerawat dan bekas luka.

Kemampuan hydroquinone yang luar biasa untuk menghambat pembentukan melanin menjadikannya sebagai bahan kosmetik yang populer sebagai produk pencerah kulit. Para dermatologis beranggapan bahwa hydroquinone paling efektif bila digunakan dengan konsentrasi 4-10% untuk mencerahkan kulit.

Lalu, mengapa masih banyak yang mengatakan hydroquinone berbahaya ?

Hasil riset menunjukkan, ada beberapa kasus dimana penggunaan hydroquinone jangka panjang (7-8 tahun) menyebabkan ochronosis, salah satu bentuk skin discoloration langka yang membuat beberapa area kulit menjadi kebiruan. Selain itu efek samping penggunaan hydroquinone yang tidak tepat juga berpotensi menyebabkan kulit menjadi sensitif terhadap cahaya, karsinogenik, menimbulkan reaksi alergi, dan keracunan.

Walaupun penggunaan hydroquinone masih diperbolehkan (dengan dosis tertentu), namun tetap saja penggunaan jangka panjang bisa sangat berbahaya. Jadi lebih baik jika kita lebih cerdas memilih produk Skin Care Cantik dan Sehat yang bebas hydroquinone.

Produk MAXINE Bebas Hydroquinone

Jika kamu sedang mencari produk Skin Care Cantik dan Sehat dan bebas hydroquinone, maka produk MAXINE bisa menjadi pilihan. Tak hanya bebas hydroquinone, produk Skin Care Cantik dan Sehat MAXINE juga bebas merkuri dan bahan berbahaya lainnya. Karena produk MAXINE menggunakan galactomyces sebagai penggantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here