8 Teori Fans My Chemical Romance yang Bikin Geregetan

Geregetan iya, kesel iya, ketawa iya, bingung iya, berharap juga iya...

0
120

Bulan Maret sudah berlalu menjadi Juli dan 2013 telah berlalu menjadi 2018. Tahu tanggal 22 Maret itu berarti apa? Kalau kamu nggak tahu, kamu beruntung. Yup, ini berarti, sudah lima tahun kita ditinggal band emo legendaris favorit kita, ya? Walaupun begitu, penggemar My Chemical Romance (MCR) masih menguat hingga sekarang. Tentu saja berarti masih menguat harapan penggemar agar band favorit mereka reuni kembali sampai bikin teori tentang kapan mereka akan kembali. Inilah 8 teori fans dari MCR yang bikin geregetan.

8 Teori Fans My Chemical Romance yang Bikin Geregetan

 

Teori #1 : Bubar karena Obama

8 Teori Fans My Chemical Romance yang Bikin Geregetan
MCR jaman Danger Days. Oh, those days are long gone…

Di tahun 2017 silam, wawancara Gerard Way, sang vokalis, dengan inews melahirkan teori baru. Gerard memaparkan beberapa era yang sama saat album mereka keluar. Semisal, saat album The Black Parade, yang dianggap Gerard merupakan era “tergelap” dari MCR, Bush adalah presiden Amerika Serikat saat itu.

Ketika era album Danger Days, Obama merupakan presiden di saat itu. “Semuanya terasa mudah dan bersinar, kami juga memberikan banyak perubahan,” ujar Gerard. “Lalu, baiklah, kita sudah melakukan semuanya – ayo kita selesaikan, mereka sudah punya orang yang tepat.”

Namun, sekarang, Obama bukanlah presiden lagi. Jadi?

 

Teori #2 : Mengikuti jejak Smashing Pumpkins

Kalau kamu penggemar My Chem, pasti kamu tahu kalau Gerard dan adiknya, Mikey, sang pembetot bas di MCR merupakan fans berat Smashing Pumpkins. Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly, Mikey mengungkapkan bahwa setelah konser Smashing Pumpkins di Madison Square Garden, ia dan kakaknya benar-benar ingin membuat band yang sangat-sangat berpengaruh dan menyelamatkan hidup banyak orang.

Teori ini merupakan teori yang sangat populer :  MCR ingin mengikuti jejak Smashing Pumpkins. Kedua band ini ditinggal drummernya dalam time frame yang sama. Lalu, keduanya sama-sama “berjaya” selama dua belas tahun sebelum mereka bubar. Namun, Smashing Pumpkins kembali bersatu lagi setelah hiatus selama enam tahun. Kalau MCR mengikuti jejak ini, mereka kira – kira akan kembali di tahun 2019. Waduh, bener nggak?

 

Teori #3 : Danger Days menyisipkan kapan MCR akan kembali

8 Teori Fans My Chemical Romance yang Bikin Geregetan

Dalam video “Na Na Na” mengisahkan tentang peperangan Killjoys dengan Better Living Industries berada di California pada tahun 2019. Apakah mungkin ini berarti mereka akan bersatu lagi di tahun 2019?

 

Teori #4 : Takut sama remaja, jadinya dilewatin aja deh masa remajanya

8 Teori Fans My Chemical Romance yang Bikin Geregetan

Siapa yang tak tahu lagu “Teenagers” dan ketakutan MCR akan para remaja? Ada sebuah teori menarik dari sebuah blog di Tumblr. Ia mengunggah beberapa tangkapan layar dari Instagram dan mengungkapkan bahwa pengguna bernama ggerardslayy menyatakan bahwa ketakutan MCR dengan remaja membuat mereka menentukan rencana hiatus (atau bubar) untuk menghindari masa remaja.

Gini, mereka kan sudah dua belas tahun bersama. Nah, kalau mereka kembali bersama di 2019, mereka sudah total 18 tahun bersama. 18 tahun merupakan umur legal di Amerika Serikat. Tentu saja, ini berarti mereka melewati hormon yang meledak-ledak dan masa puber, deh. Wehe, keren juga teorinya.

 

Teori #5 : Mereka sempat ketemuan, loh. Serius.

 

Ingat nggak kalian kalau MCR pernah tiba-tiba datang bersama ke acara Frank Iero dengan band barunya, Frank Iero and The Patience tahun lalu? Hmm, menurut kalian mereka bakalan ngomongin untuk ngeband bareng lagi, nggak?

Oke oke, mungkin mereka kayak reuni teman-teman lama, bahas anak, bahas rasanya jadi bapak atau apa, but we can dream, right?

 

Teori #6 : Gerard pernah bilang kalau reuni itu masih “memungkinkan”

Secara eksplisit, sih. Dalam wawancara dengan Billboard, Gerard bilang kalau reuni MCR masih memungkinkan, tapi para personil MCR lagi sibuk-sibuknya dengan kehidupan mereka masing-masing.

Yehe, nggak apa-apa, guys. Kita di sini terus menunggu kalian, kok, hehehe.

 

Teori #7 : Lagu terakhirnya adalah “Fake Your Death”

Ya, ya. Maksudnya “kematian” band MCR itu pura-pura, ya? Boleh.

 

Teori #8 : Dulu pernah ada petunjuk kalau mereka tur lagi nanti

Dulu, sampai sekarang, ada satu situs dari Warner Bros. kalau ada tur reuni. Entah benar atau tidak, entahlah – ada di tangan MCR sendiri.

 

Bagaimana menurut sahabat Inspirasi Pagi? Apakah mereka akan reuni lagi tahun depan? Tulis opini kalian di kolom komentar berikut ya!

 

Baca juga :

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.