Ada Jerawat Membandel? Itulah Jerawat Hormonal!

0
138

Memang sih, mau umur berapa, jerawat pasti ada. Tapi kalau ada jerawat membandel yang kalau dipencet sakit, memerah, meradang dan sulit menghilang, itulah jerawat hormonal! Kedengarannya nggak bisa disembuhkan karena hormon, ya? Hei, tenang, jerawat hormonal masih bisa dihilangkan, kok. Berikut adalah seluk beluk tentang jerawat hormonal dan penyebab kenapa adanya jerawat hormonal biar kamu bisa balik selfie lagi, deh!

 

Penyebab jerawat hormonal adalah minyak di wajah kamu

Ada Jerawat Membandel? Itulah Jerawat Hormonal!
Sumber : @beautyeditor

Jerawat hormonal bisa berbentuk jerawat seperti biasanya, yakni dengan kepala putih ditengahnya, atau komedo, jerawat yang memerah, dan sebagainya. Tapi penyebabnya satu : terlalu banyak minyak yang menggumpal di pori-pori kamu. Ada faktor lain yang bisa membuat kamu jerawatan seperti bakteri, bekas-bekas makeup yang masih terpendam di sel-sel kulit kamu, ataupun hormon.

 

Ada beberapa orang yang sangat cenderung untuk mendapatkan jerawat hormonal 

Ada Jerawat Membandel? Itulah Jerawat Hormonal!
She’s beauty, she’s grace, she’s gotta have clear face, she’s Zendaya.

Memang betul, ada beberapa orang yang sangat cenderung untuk berjerawat dan sulit untuk disembuhkan. Biasanya, mereka memiliki enzim di minyak mereka yang malah membuat “masalah” di wajah, menyebabkan radang di wajah dan sulit untuk dipencet (eh, tapi jangan dipencet juga, loh!)

 

Ada jerawat? Nggak selalu gara-gara kamu mau menstruasi!

Nggak hanya kamu lagi dalam masa menstruasi kamu bakalan berjerawat. Bisa karena hormon kamu, stres, kurang tidur, sampai gara-gara zona waktu yang berbeda (semisal kamu jalan – jalan ke Thailand terus dapat jerawat hehehe).

 

Jangan disentuh!

Ada Jerawat Membandel? Itulah Jerawat Hormonal!
Raisa’s face? Issa goal!

Jangan dipencet dan jangan disentuh, please! Apalagi, jerawat hormonal tenggelam di lapisan paling dalam pada kulit dan membuat kamu akan semakin memencet lebih keras jerawat kamu. Yang makin parah, kamu malah nggak bisa mengeluarkan “mata” jerawat, dan malah membuat jerawat kamu meradang. Apalagi, kamu juga bakalan meninggalkan bekas jerawat, loh!

Inilah formula yang bisa menyembuhkan jerawat kamu!

Sulit banget ketika menjaga pori-pori kamu tidak tertutup kotoran. Maka itu, kamu perlu eksfoliator dengan salicylic, glycolic, dan asam laktat yang merupakan ekstrak dari vitamin A. Formula-formula ini akan menghilangkan sel-sel lengket di kulit kamu yang menyebabkan pori-porimu tertutup dan menjadi jerawat. Ini juga akan membantu kulit kamu untuk nggak menumbuhkan jerawat lagi, kok.

 

Baca juga : 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.