Tips Memilih Produk Kecantikan yang Aman Bagi Kulit

0
121
https://pixabay.com/en/girl-portrait-woman-young-face-3141766/

Cantik, adalah konsep diri pada kaum perempuan yang sering membuat mereka berlomba-lomba memperbaiki penampilannya. Mulai dari menggunakan produk perawatan dan kosmetik yang sedang trend, melakukan perawatan di klinik kecantikan, sampai melakukan operasi di dokter kulit pun dilakukan dengan tujuan agar terlihat cantik.

Sayangnya, terkadang perempuan di Indonesia masih memerlukan edukasi yang benar akan cara merawat kulit sehat dan cantik. Misalnya seperti memilih produk-produk perawatan kulit dan kosmetik yang aman bagi kulit. Edukasi ini mungkin perlu dilakukan terus-menerus, karena masih banyak ditemukan produk-produk yang mengandung bahan kimia berbahaya bagi kesehatan di pasaran.

Agar Anda tak salah memilih dan membeli produk kecantikan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dulu. Berikut tips untuk memilih produk yang natural dan aman untuk kulit :

  1. Ketahui dan pelajarilah berbagai indikator yang sudah diregulasi, seperti istilah yang tertera pada kemasan produk. Konsumen tak sepenuhnya paham akan istilah hypoallergenic, dermatologically tested, no-tears formula, atau for sensitive skin. Maka dari itu sebisa mungkin carilah informasi yang valid, guna meminimalisir hal yang tidak diinginkan.
  2. Pelajari bahwa terdapat beberapa produk kecantikan yang mengandung petroleum derivatives (zat pengawet yang berasal dari petroleum). Petroleum derivatives tersebut dapat berdampak buruk yang berpotensi menyebabkan kanker.
  3. Berhati-hatilah terhadap penggunaan zat pengawet buatan yang berpotensi dapat memicu beberapa penyakit mengerikan, seperti tumor pada dada dan kulit.
  4. Hindari aroma harum-haruman yang tidak penting pada beberapa produk kecantikan. Misalnya seperti wewangian sintetis yang berasal dari senyawa organik. Senyawa organik ini mudah menguap di udara dan dapat langsung menyerang ke sistem internal tubuh melalui hidung.
  5. Mulailah membaca label pada produk-produk kecantikan. Pilihlah bahan-bahan yang telah teruji di BPOM dan aman untuk digunakan. Sehingga dapat mengurangi atau menimbulkan reaksi alergi pada kulit.

Menjadi cantik, memang keinginan semua wanita. Namun pintar dalam memilih produk kecantikan juga perlu dilakukan. Sehingga kulit Anda pun dapat terawatt dengan baik.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.