Tips dan Trik untuk Mata yang Lelah

0
210

Mata merupakan jendela dari jiwa kamu – cieh. Jadi, kalau kamu habis menangis semalam, habis terjaga semalaman ngerjain skripsi, kering karena kena debu – kelihatan, deh. Tapi yang penting, mata adalah kunci dari segalanya. Agar tetap segar, inilah tips dan trik murah untuk mata yang lelah.

Tips dan Trik untuk Mata yang Lelah

Gunakan kantung teh untuk mendinginkan mata

Tips dan Trik untuk Mata yang Lelah
Sumber : Havelteh, photo by ayakumii

Karena kafein dapat mengencangkan kulit, kamu bisa menggunakan kantung teh yang telah kamu seduh. Caranya, diamkan kantung teh di kulkas semalaman. Keesokan harinya, pakai langsung di mata kamu, biarkan hingga lima menit. Lebih mudah daripada pakai krim mata, deh, serius.

 

Bantu sirkulasi darah pakai sendok

Kalau kamu punya mata sembab, bantu lancarkan sirkulasi darah dengan sendok. Caranya : taruh sendok di dalam kulkas semalaman. Lalu, pijat area mata kamu dengan sisi bulat sendok (dari sisi dalam hingga luar).

Tips dan Trik untuk Mata yang Lelah
sumber : Curated Interior

Dingin dari sendok kamu akan membantu mengencangkan kulit. Lalu, dengan pijatan tersebut, kamu bisa menghilangkan limpatik saat kamu tidur.

Jangan lupa berbaringlah saat memijat mata kamu dan taruh bantal di bawah kepala kamu agar sirkulasi darah kamu berjalan lancar. Ini lebih mudah daripada kamu harus pakai jade roller kan?

Tips dan Trik untuk Mata yang Lelah
Jade Roller yang cantik, tapi mahal 🙁

 

Tetap terhidrasi dan kurangi konsumsi kafein 

Tips dan Trik untuk Mata yang Lelah
Blackberry, mint, cucumber gin spritzer… wow. Tapi besok siap-siap mata panda, deh! Sumber : The Broken Bread

Tetap terhidrasi bukanlah berarti kamu bisa minum sembarangan. Alkohol bikin mata kamu terlihat sembab, loh! Ini karena meminum alkohol akan membuat pembuluh darah kamu melebar dan malah bisa-bisa membuat adanya kebocoran di pembuluh darah kamu, loh.

Tetaplah terhidrasi dengan banyak-banyak meminum air mineral, ya! Oh ya, jangan sampai kebanyakan konsumsi kafein ya. Make sure to keep your caffeine consumption under 300 miligrams per day – tapi eh tapi, satu gelas kopi sudah sampai 100 miligram, loh!

 

Kurangi konsumsi yang asin-asin

Benar sobat, menurut American Heart Association, dengan mengonsumsi garam lebih dari satu sendok teh akan menyebabkan mata kamu sembab. Kamu bisa mengganti dengan mengonsumsi makan-makanan yang kaya dengan vitamin B seperti bayam, atau potasium seperti pisang.

 

Make up? Tonjolkan ke area wajah yang lain!

Tips dan Trik untuk Mata yang Lelah
Sumber : Cliona Hill

Daripada menonjolkan make up di area mata, tonjolkan saja ke area wajah yang lain seperti bibir. Kamu bisa menggunakan lipstik merah atau lipstik dengan warna-warna yang berani lainnya.

 

Baca juga :

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.