5 Tips Agar Meja Kerja Makin Nyaman

0
99

Lingkungan kerja terbukti sangat memengaruhi kinerja seseorang. Produktivitas bisa meningkat jika lingkungan kerja nyaman dan kondusif. Sedangkan sebaliknya, lingkungan kerja yang tidak mendukung bisa menurunkan semangat dan bekerja pun jadi tidak maksimal. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat lingkungan kerja terasa lebih baik, salah satu tips adalah dengan menata meja kerja. Karena sebagian besar waktu pekerja dihabiskan di meja mereka, maka menata ulang meja bisa menjadi solusi mudah untuk menaikkan mood dan semangat kerja.

Agar tampilan meja makin menarik dan nyaman untuk Anda, berikut 5 tips sederhana yang bisa dicoba.

1. Tips Merapikan meja

Kumpulkan berkas penting, catatan, alat-alat tulis, dan peralatan kerja lainnya di tempat yang sesuai. Simpan dokumen dengan rapi dan jangan lupa diberi label agar mudah ditemukan. Singkirkan barang-barang yang tidak lagi Anda butuhkan dari atas meja, seperti berkas usang, sampah sisa makanan, dan lainnya. Meja yang rapi dapat menaikkan mood seseorang sehingga orang tersebut makin merasa nyaman saat bekerja.

Baca Juga: 4 Dessert Box Penggungah Selera

2. Sediakan tempat sampah di dekat meja

Seringkali barang-barang yang sudah tidak dibutuhkan diletakkan begitu saja di atas meja sehingga menumpuk dan meja menjadi kotor. Karena akses ke tempat sampah yang jauh, tak sedikit yang akhirnya malas untuk langsung membuangnya. Nah, daripada meja kerja Anda terus-menerus dipenuhi dengan sampah yang mengganggu, lebih baik mulailah memiliki tong sampah yang diletakkan di dekat meja kerja Anda. Meja jadi lebih rapi, kerja jadi lebih nyaman.

3. Pasang hiasan yang menarik

Meja kerja bisa menjadi sesuatu yang sangat personal untuk pemiliknya. Dibandingkan dengan tampilan meja yang biasa-biasa saja, Anda juga bisa menambahkan hiasan yang menarik. Misalnya, memasang foto liburan bersama teman-teman atau menempatkan vas bunga kecil agar meja kerja tampak makin cantik. Namun, perhatikan agar jangan berlebihan, selalu sesuaikan dengan space meja kerja sehingga tetap membuat Anda nyaman.

Baca Juga: Maksimalkan Waktu Istirahat dengan 5 Cara Ini

4. Manfaatkan sticky notes

Maksimalkan ruang meja kerja untuk membantu Anda mengingat hal-hal penting terkait pekerjaan. Anda bisa menggunakan sticky notes untuk menulis catatan penting agar tidak mudah lupa. Tempelkan sticky notes di tempat yang sering Anda lihat dan jika catatan tersebut sudah tidak dipakai, segera buang ke tempat sampah agar tidak menumpuk.

5. Tambahkan camilan ringan

Tak jarang meja kerja memuat barang-barang emergency, seperti permen dan camilan ringan. Selain peregangan, snacks memang bisa membantu Anda untuk rileks sejenak di sela-sela pekerjaan. Maka dari itu, Anda bisa tambahkan camilan di atas meja kerja. Sebisa mungkin camilan yang enak dan menaikkan mood, namun tetap sehat. Misalnya, aneka cookies dari Libby, yakni Blueberry Almond Cookies, Chocochip Cookies, Sneaker Cookies, dan masih banyak lainnya.

Nah, tips-tips di atas bisa segera diterapkan untuk meja kerja Anda di kantor. Meja kerja yang fungsional dan menarik akan semakin membuat Anda nyaman. Hal tersebut juga dapat memudahkan Anda untuk maksimal dalam bekerja. Selamat mencoba!

loading...