Tips Berkebun Di Area Hunian Yang Terbatas

0
59
Kencana Indonesia

Berkebun nampaknya menjadi kegiatan yang sangat minim dilakukan di wilayah perkotaan, apalagi yang bertempat tinggal di dalam apartement. Sebisa mungkin Kamu harus pintar memanfaatkan ruangan tersebut agar bisa dipenuhi dengan aneka tanaman hijau.

Selain mempercantik teras yang sempit, Kamu juga mudah mengembangkan hobi berkebun. Karena manfaatnya luar biasa dan pasti menguntungkan bagi kesehatan mental dan fisik.

Saat ingin berkebun di teras, Kamu juga tak usah khawatir memilih aneka tanaman yang bisa dipakai. Aneka tanaman tersebut terdiri dari tanaman herbal, buah-buahan hidroponik, hingga bunga-bunga cantik yang bisa tumbuh di pot.

Baca Juga : Inspirasi Desain Pagar Rumah Minimalis

Lalu apa saja yang harus dilakukan bila ingin berkebun namun areanya terbatas? Yuk simak beberapa tips berkebun dibawah ini untuk area hunian yang tidak terlalu luas.

Siapkan ruangan favorit untuk berkebun

Jika rumah Kamu dibangun di atas dasar tanah, bisa memilih jenis pohon-pohon kecil. Tapi kalau dibangun di atas gedung alias apartemen, Kamu bisa mempergunakan terasnya. Pilih juga jenis pot yang kokoh dan pasti desainnya cantik agar indah dipKamung.

Baca Juga : Manfaat Pasang Turbin Vantitalor Untuk Hunian

Pilih jenis tanah yang cocok

Setiap jenis tanaman belum tentu tumbuh di tanah yang sama. Pakailah campuran sempurna dari tanah, pupuk dan kompos agar hasilnya maksimal. Kamu juga perlu memeriksa selalu tanaman agar terawat dengan baik.

Pilih pot

Jika berkebun adalah hal yang pertama kali kamu lakukan, pilihlah pot yang terjangkau harganya, berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan kamu ya.

Rajin disiram

Memiliki tanaman berarti kamu juga harus rajin menyiramnya ya, jangan sampai tanamanmu mati karena kekurangan air ya, dan perhatikan konsumsi air untuk menyiram tanamanmu. Jangan sampai berlebih ya!

Jadi gimana nih, Sahabat Inspirasi Pagi? Kapan mau memulai berkebun?

loading...