Banksy Kembali Gegerkan Publik Pada Pelelangan Lukisan

0
192
Banksy kembali

Banksy Kembali Gegerkan Publik Pada Pelelangan Lukisan – Seniman misterius asal Inggris yang menamakan dirinya Banksy kembali membuat publik geger pada saat pelelangan lukisan lantaran merusak lukisannya sendiri setelah terjual dengan harga Rp21 Miliar.

Tak seorang pun mengetahui cara kerja mesin penghancur kertas yang telah dipasang banksy didalam bingkai lukisan tersebut. namun banyak yang menduga jika shredder atau penghancur kertas ini dijalankan dengan kendali remote control  dan dikendalikan olehnya didalam ruangan tersebut.

Lukisan Girl with Balloon milik Banksy tiba-tiba perlahan keluar dari bagian bawah bingkai dalam kondisi tercabik-cabik akibat mesin penghancur kertas yang telah dipasang pada bingkainya. Lukisan tersebut dihancurkan sesaat setelah palu rumah lelang Sotheby’s diketuk sebagai penanda lukisan tersebut terjual ke penawar tertinggi. Tentu kejadian tersebut membuat orang-orang didalam ruangan kaget melihat lukisan tersebut tiba-tiba hancur dengan sendirinya.

Banksy kembali

Sabtu (6/10/2018) lalu, Banksy mengunggah jawaban atas pertanyaan publik soal kejadian hancurnya lukisan tersebut pada rumah lelang. Dia mengaku menjadi otak dibalik penghancuran karyanya sendiri.

“Beberapa tahun lalu saya membuat penghancur kertas rahasia di balik lukisan,” tulis Banksy dalam videonya.

“Untuk berjaga-jaga jika (lukisan ini) masuk di pelelangan.”

Dalam video yang diunggahnya memperlihatkan sosok orang yang memasang mesin penghancur kertas pada bagian belakang lukisannya.

Banksy juga mengutip sebuah kalimat dari Picasso, “The urge to destroy is also a creative urge. (Dorongan untuk menghancurkan juga sebuah dorongan kreatif),” pada caption di video yang diunggahnya.

Banksy memang dikenal sebagai seniman jalanan yang sering kali membuat kontroversi lewat karya yang dibuatnya. Mulai dari kritik sosial hingga kritik politik melalui karyanya di jalanan.

Banksy kembali

Namun, hingga saat ini identitasnya masih tetap misterius dan membuat publik bertanya-tanya siapakah orang dibalik nama Banksy yang selalu membuat karya kontroversial tersebut.

Baca juga artikel inspiratif lainnya :

loading...