Tiga Kuliner Aruna Dan Lidahnya Yang Khas Dengan Jawa Timur

0
90

Dian Sastro dan Nicholas Syahputra kembali dalam satu layar di film Aruna Dan Lidahnya. Film yang berdurasi sekitar 106 menit ini akan membuat kalian keroncongan. Nggak percaya? Kuliner Aruna Dan Lidahnya berasa membuat kalian seperti sedang mengikuti gastronomy tour kuliner Indonesia dengan Aruna sebagai guidenya.

Persiapkan perut kalian, pastikan kalian menonton film ini tidak dalam perut yang kosong. You’ve been warned, guys! Walaupun ber-genre drama, film ini banyak menyorot tentang kuliner Indonesia yang begitu unik dan beragam. Salah satunya adalah kuliner Jawa Timur.

 

Simak deretan kuliner Aruna Dan Lidahnya yang khas dengan Jawa Timur:

Rawon Setan

Gotravelly

Aruna dan kawan-kawan memulai perjalanannya di Kota Pahlawan. Tidak lupa semangkuk rawon penuh dengan daging sapi dihidangkan di meja. Kuah hitamnya yang segar dan kaya akan kaldu sapi ini tentu sudah terkenal seantero Kota Surabaya. Apalagi potongan daging sapinya yang empuk dan tidak pelit ini bakalan mengisi perut kalian dengan kebahagiaan.

Lokasi: Rawon Setan – Jl. Embong Malang no 78, Surabaya.

 

Soto Lamongan

Prima Rizky

Kuliner Indonesia memang tidak pernah kehabisan menu soto, kini ada soto Lamongan. Soto Lamongan ini ramai macam pesta dalam sebuah mangkuk. Kuah kuning dari kaldu ayam dan bumbu tumisnya bersatu padu dengan soun, keripik kentang, suwiran ayam, kol, tauge, tomat, telur rebus, serta bawang goreng.

Lokasi: Soto Ayam Lamongan Cak Har – Jl Arif Rachman Hakim, Keputih, Surabaya.

 

Rujak Soto

LagiLibur

Eits, jangan kaget dulu mendengar nama kuliner yang satu ini. Ini beneran rujak cingur yang disiram kuah soto lo. Penasaran engga rasanya gimana? Paduan rujak dengan rasanya yang kuat dan gurihnya kuah soto jadi dlam satu piring, pastinya bakalan bikin kalian penasaran deh.

Lokasi: Rujak Soto Banyuwangi – Jl. Ngagek Barat No. 5, Surabaya.

Masih banyak lagi kuliner yang dipamerkan dengan presentasi yang bikin ngiler dalam film ini. Terkadang kita lupa bahwa Indonesia memiliki begitu banyak keanekaragaman kuliner yang tidak kalah dengan kuliner negara lain. Dan yang pasti, Aruna Dan Lidahnya berhasil mengangkat topik-topik lumayan sensitif yang dibarengin dengan sesuap makanan lezat dalam mulut karakter-karakternya.

Sudah siap dibuat ngiler oleh Dian Sastro dan Nicholas Syahputra disini? Jangan sampe ketinggalan nonton ya, guys!

Baca juga: Aruna dan Ldahnya, Makanan Sederhana Yang Kompleks

loading...