Alasan Khabib Nurmagomedov Serang Kubu McGregor Usai Pertandingan

0
40
Khabib Nurmagomedov

Alasan Khabib Nurmagomedov Serang Kubu McGregor Usai Pertandingan – Pertandingan dua petarung kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov versus Conor McGregor yang dihelat pada Minggu (7/10/2018) di T-Mobile Arena, Las Vegas, berhasil dimenangkan oleh Khabib setelah melakukan kuncian berupa cekikan yang tak mampu dihindari oleh McGregor pada ronde keempat. Akhirnya McGregor melakukan tap out tanda menyerah akibat tak mampu melepaskan diri dari kuncian Khabib.

Namun, usai pertandingan berakhir Khabib secara emosional justru tertangkap kamera melompati pagar oktagon dan menyerang kubu McGregor sehingga membuat keadaan dalam arena menjadi ricuh.

Sang petarung asal Rusia ini akhirnya memberi penjelasan terkait penyerangan tersebut. Khabib merasa kesal karena tim dari McGregor terus melakukan cemoohan rasis terhadap dirinya serta menyinggung agama dan keluarganya.

“Atas perbuatan ini saya meminta maaf kepada komisi atletik Nevada. Perbuatan itu bukan sisi terbaik karena saya adalah manusia biasa. Saya tidak mengerti kenapa banyak orang membicarakan saya meloncati pagar,” ucap Nurmagomedov, seperti dilansir Viva.

Bahkan sebelum pertarungan di Las Vegas dimulai, McGregor kerap menghina Khabib, menyebut ayah Khabib sebagai sosok yang ‘bau’ dan McGregor juga menyebut manajer Khabib, Ali Abdekaziz, sebagai teroris.

Khabib mengaku ingin mengubah citra petarung UFC. Petarung yang dijuluki ‘The Eagle’ itu berharap para petarung UFC tidak membawa-bawa agama saat melakukan konfrensi pers.

“Ini olahraga terhormat. Ini bukan olahraga mulut. Saya ingin mengubah citra olahraga ini. Anda tidak bisa berbicara mengenai agama dan negara,” ujar Khabib.

Khabib erupakan petarung Muslim pertama yang sukses merebut gelar juara dunia UFC. Kemenangan atas McGregor menjadi kesuksesan pertama Khabib mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC.

Baca artikel inspiratif lainnya:

loading...