Bersepeda Datangkan Banyak Manfaat Untuk Tubuh Kita

0
84
Diet Spotlight

Terkadang olahraga adalah aktivitas yang susah bagi sebagian orang. Berbagai alasan seperti terlalu sibuk, kelelahan, dan lain-lain menjadi alasan untuk mengurungkan niat untuk berolahraga. Padahal, berolahraga sangat lah baik untuk kesehatan tubuh kita.

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar, ada baiknya kalian berolahraga selama 30 menit sebanyak tiga sampai lima kali dalam seminggu. Dengan memenuhi kebutuhan tubuh untuk berolahraga, pasti akan membuat tubuh menjadi lebih baik. Salah satu olaharaga yang menyenangkan adalah bersepeda.

Pilihan untuk bersepeda merupakan alternative bagi mereka yang tidak memiliki sendi yang kuat untuk berolahraga. Ada beberapa olahraga yang harus dihindari oleh beberapa orang seperti angkat beban, sprint, bahkan jumping jacks karena tidak baik untuk kesehatan tulang maupun jantung mereka. Nah, bagi kalian yang memiliki masalah di atas, bersepeda menjadi pilihan utama.

Manfaat Dari Bersepeda

Dengan bersepeda, kalian akan mendapatkan banyak manfaat. Simak manfaat-manfaat dari bersepeda di bawah ini:

Mengendalikan Berat Badan

Bersepeda bisa membantu kalian untuk diet lo! Dengan bergerak, maka setiap makanan dan minuman yang masuk ke mulut kalian akan berubah menjadi tenaga yang dibakar dengan cara berolahraga. Jadi, tetap bisa makan enak kan kalau kita rutin bersepeda.

Mengurangi Resiko Penyakit Jantung Dan Pembuluh Darah

Organ-organ tubuh seperti jantung, paru-paru, pembuluh darah, akan semakin diperkuat saat kita bersepeda. Salah satu alasannya karena dengan bersepeda, maka kandungan lemak dalam darah kita akan berkurang. Maka dari itu, bersepeda akan mengurangi resiko kalian untuk terkena penyakit kardiovaskular.

Mengurangi Resiko Kanker

Menurut penelitian yang diterbitkan oleh American Medical Association, orang-orang yang bersepeda serta menjaga pola makannya lebih terhindar dari kanker. Salah satu contohnya adalah, kanker payudara, kanker usus, kanker paru, hingga kanker kolorektal. Hal ini karena tubuh yang bugar memberi dampak positif untuk tubuh kita.

Mengurangi Resiko Diabetes

Dengan berolahraga rutin seperti bersepeda, tentu tubuh kita akan terus dipacu agar terus bergerak. Sebisa mungkin dalam sehari, kalian menyempatkan waktu selama 30 menit untuk berolahraga, sehingga tubuh kalian bisa terbebas dari baying-bayang penyakit diabetes.

Stress Free

Dengan berolahraga, tubuh kalian akan memproduksi hormone dopamine yang merupakan anti depressan. Jadi, dengan kalian bersepeda, hormone bahagia ini akan mengisi otak dan menjadikan kalian terbebas dari stress. Apalagi saat kalian bisa bersepeda keliling kompleks perumahan, dengan melihat pemandangan yang hijau-hijau, dijamin stress kalian akan segera hilang.

Nah, sekarang sudah tahu manfaat dari bersepeda bukan? Yuk agendakan setiap hari untuk kalian bersepeda agar tubuh menjadi sehat.

Baca artikel inspiratif lainnya:

Yuk Mengenali Perbedaan Sushi Jepang VS Sushi Amerika

Macam-Macam Taiwan Street Snack Yang Bikin Ketagihan

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.