Macam-Macam Taiwan Street Snack Yang Bakalan Bikin Ketagihan

0
55
@shihlinsnacksid

Taiwan memang terkenal dengan jajanan jalanannya yang melimpah. Bahkan tidak sedikit yang sudah menjuluki Taiwan sebagai street food heaven. Buat kalian yang gemar nyemil jajanan kesana kemari pasti bakalan puas banget di Taiwan, karena Taiwan memiliki belasan street food market yang siap untuk mencicipi jajanan jalanan yang nikmat.

Konon katanya sih ya, jajanan ala Taiwan yang wajib dicobain adalah Deep Fried Chicken Cutlet. Jajanan yang satu itu adalah sebuah potongan daging ayam bagian dada yang digoreng krispi lalu ditaburi dengan bermacam-macam rasa. Gurih serta krispinya jajanan ini bakalan bikin kalian ketagihan. Di samping itu, kalian juga bisa nyobain ikan dori krispi, dan cumi-cumi krispi juga loh.

Namun, kalo nabung dulu untuk mempersiapkan perjalanan ke Taiwan pasti tidak murah dan ribet ya. Untuk itu kalian jangan bersedih dulu, karena kini kalian juga sudah bisa nyobain berbagai jajanan kriuk ala Taiwan di Kota Surabaya. Cukup meluncur ke mall terdekat karena sudah ada banyak stan makanan yang menyajikan jajanan jalanan khas Taiwan. Berikut rekomendasinya:

Shihlin Taiwan Street Snack

Shihlin merupakan salah satu pelopor dari stan makanan yang mengusung berbagai cemilan khas Taiwan. Salah satu menu yang recommended adalah menu XXL Crispy Chicken, porsi dari cemilan ayam krispi ini sesuai dengan namanya extra extra large loh. Bumbu original Shihlin dibarengi dengan banyak bumbu tabur gurih lainnya pasti akan membuat ayam krispimu semakin nikmat.

Chubby

Di stan street snack ini kalian bisa nyobain banyak cemilan krispi seperti ayam, cumi, hingga ikan dori. Untuk menu ayam krispinya sendiri pun, Chubby menyediakan beberapa porsi, mulai dari medium size hingga extra large size. Masih berkiblat pada jajanan krispi ala Taiwan, Chubby menggoreng potongan ayamnya lalu menambahkan taburan rasa-rasa seperti garlic, curry, seaweed, blackpepper, dan lain-lain. Bahkan yang menariknya lagi, kalian bisa menambahkan saus keju di atas potongan ayam kalian.

Xi Men Ding

Taiwanese Sav Fried Chicken Coming in Small and Large size

A post shared by Lystya Yeh (@ximendingindonesia) on

Ada banyak menu menarik di stan makanan Xi Men Ding yang tidak bisa kalian temukan di stan makanan lainnya loh. Contohnya saja, Sweet Corn, Taro Cracker, Sweet Potato, Fish Tempura, dan satu lagi yang tidak bisa dilewatkan Savoury Fried Chicken. Satu porsi ayam krispi di Xi Men Ding ini hadir juga dalam bentuk jumbonya. Yang menarik dari Savoury Fried Chicken ala Xi Men Ding ini adalah tepung krispi serta teknik menggorengnya yang tepat akhirnya menghasilkan gorengan krispi yang pas kriuknya. Kalian juga bisa menambahkan bumbu tabor agar jajanan kalian semakin nikmat.

Sekarang, tidak perlu jauh-jauh lagi buat nyobain jajanan jalanan ala surga street food di dunia. Yuk, gausa kepo lagi, langsung cuss aja gengs.

Baca artikel inspiratif lainnya:

Pisang Goreng Model Baru Yang Makin Hits Dengan Sebutan Pisang Nugget

Sushi Cake, Kue Ulang Tahun Spesial Untuk Pecinta Kuliner Jepang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.