Desain Pagar Rumah Minimalis yang Cocok untuk Hunian

0
904

Pagar merupakan elemen yang tak boleh tertinggal saat membangun sebuah rumah. Apalagi jika Anda tinggal di komplek perumahan atau berdampingan dengan jalan raya. Selain itu, pagar akan membuat penampilan rumah menjadi lebih menawan. Namun, jika pagar yang dibangun hanya itu-itu saja akan terlihat monoton. Yuk simak beberapa desain pagar rumah minimalis berikut.

  • Pagar Rumah dengan Batu Alam

Pemilihan pagar rumah dengan batu alam akan terlihat kokoh dan menawan. Namun, ada baiknya jika pemilihan bentuk batu yang digunakan tidak terlalu mencolok karena akan menghilangkan unsur minimalisnya.

Baca Juga : Manfaat Pasang Turbin Ventilator untuk Rumah

  • Pagar Rumah dengan Material Kayu

Pagar rumah dengan material kayu sudah populer sejak lama. Dengan penggunaan material kayu, kesan natural dan minimalis akan semakin ketara. Jangan lupa untuk memilih kayu dengan kualitas yang bagus agar awet jika terpapar sinar matahari atau saat hujan turun. Semprotkan pula semprotkan cairan anti rayap dan anti air untuk meningkatkan durabilitasnya.

  • Pagar Rumah dengan Roster

Roster merupakan partisi atau penyekat antar ruang yang berfungsi sebagai lubang sirkulasi udara dan pencahayaan di siang hari. Roster sering disebut juga ventilation block.  Kini, penggunaan roster bisa dipilih sebagai material pagar rumah. Roster juga memiliki beragam jenis, seperti roster batako, roster keramik, roster kayu, dan roster tanah liat. Selain memiliki komposisi yang apik dan estetik, pemilihan jenis roster juga mempengaruhi daya tahan pagar. Pilih jenis roster yang pas dan tahan lama untuk hunian Anda.

Baca Juga : Sushi Cake, Kue Ulang Tahun Spesial Untuk Pecinta Kuliner Jepang

  • Pagar Rumah dengan Baja dan Beton

Desain minimalis pada pagar rumah bisa menggunakan material beton dan baja ringan. Penggunaan beton untuk bagian pintu pagar agar lebih kokoh, sementara material baja ringan dipasang mengelilingi rumah. Model pagar dengan baja dan beton ini terlihat simple, minimalis namun tetap elegan.

So, pilih pagar rumah mana untuk hunianmu nanti?

loading...