5 Desain Kanopi Ini Bisa Jadi Pilihan

0
226

Cuaca di Indonesia yang beriklim tropis serta memiliki curah hujan yang cukup tinggi ini membuat para arsitek berlomba-lomba mendesain kanopi atau atap tambahan untuk membangun rumah. Salah satu fungsi dari kanopi adalah sebagai pelindung jendela, pintu, dan ventilasi. Selain itu, kanopi bisa mempercantik desain rumah. Ingin tahun desain kanopi seperti apa saja yang bisa jadi pilihan Sahabat Pagi saat membangun rumah? Yuk, simak info berikut.

  • Kanopi Samping Berbahan Kaca

Kanopi samping berbahan kaca ini sering menjadi andalan banyak orang karena cocok dengan gaya minimalis. Hanya saja, desain ini tidak mampu menahan sinar mataharu dengan maksimal, cukup untuk menahan hujan saja. Eleganlah yang sering digunakan banyak orang untuk memilih menggunakan desain kanopi berbahan kaca transparan.

Baca Juga : Detoks Tubuh dengan Infused Water

  • Kanopi Lekuk Minimalis

Kata Minimalis kini semakin populer. Mulai dari gaya hidup hingga desain minimalis. Menggunakan desain lekuk minimalis pada kanopi juga bisa jadi pilihan. Desain ini memiliki gaya lembut yang dapat mencerahkan suasana. Selain itu, desain kanopi lekuk minimalis tetap terlihat modern dan tidak terlalu ribet.

  • Kanopi modern retractable

Sesuai namanya desain ini desain yang modern. Desain retractable memiliki arti fitur buka tutup pada bagian atas atau atapnya yang menggunakan sejenis motor untuk menggerakkan atapnya. Desain ini juga fungsional karena bisa disesuaikan dengan keinginan. Jika terasa panas, Anda bisa menutup atap untuk berteduh dari sinar matahari. Jika ingin menikmati indahnya bintang di malam hari, cukup tekan remote control untuk membukanya.

Baca Juga : 5 Material Rumah Ramah Lingkungan

  • Kanopi waterproof

Desain minimalis lain yang bisa Anda coba adalah kanopi waterproof ini. Dengan kayu solid sebagai penopang kanopi serta panel kayu pada bagian atapnya membuat desain kanopi ini sedikit berbeda dengan yang lainnya. Instalasi material waterproof yang transparant digunakan supaya bisa berlindung dari terik matahari. Desain kanopi bahan kayu ini cocok untuk outdoor dan tampak kokoh.

  • Kanopi Hemat Ruang

Jika rumah Anda termasuk rumah mungil atau tidak terlalu besar tapi ingin memiliki kanopi. Anda bisa memakai desain kanopi hemat ruang ini. Selain hemat tempat karena bertumpu pada titik-tik permukaan dinding, desain ini cukup praktis. Pilih material baja ringan dalam pembangunannya.  Hemat tempat, hemat biaya.

loading...