Manfaat Pasang Turbin Ventilator untuk Rumah

0
92

Apakah Sahabat Pagi pernah mendengar Turbin Ventilator? Atau mungkin sebenarnya tahu namun tidak mengetahui istilahnya. Bentuknya seperti kubah dengan sirip melingkar dan dipasang pada atap-atap rumah atau sebuah bangunan. Nah, bagi Anda yang berada di dunia konstruksi, pasti tidak asing mendengarnya.

Turbin ventilator sendiri merupakan ventilasi atap yang bisa membantu proses sirkulasi udara pada atap rumah. Alat ini memiliki fungsi yang sama dengan exhaust fans dan roof fans. Namun, apa manfaat lain pasang turbin ventilator untuk rumah?

Baca Juga : Fujifilm Hadirkan Instax Mini LiPlay yang Bisa Menambahkan Suara

  • Atasi Masalah Udara

Kegunaan turbin ventilator adalah mengatasi masalah udara. Tentunya masalah udara ini tidak lepas dari masalah sehari-hari seperti panas dan pengap. Hal ini tidak baik pula untuk kesehatan tubuh. Dengan penggunaan turbin ventilator ini, Anda dapat mengurangi beberapa masalah tersebut sehingga kelembapan ruangan lebih terjaga.

  • Bersifat Ramah Lingkungan

Selain dapat mengeluarkan kotoran karena sistem kerjanya yang mengundang angin masuk ke dalam ruangan, alat ini bersifat ramah lingkungan karena bahan bakunya terbuat dari stainless steel atau alumunium yang kuat dan tahan lama dari cuaca serta suhu udara.

Baca Juga : Beda Galvalum, Galvanis, dan Zicalum

  • Hemat Biaya dan Energi

Manfaat lain dari penggunaan turbin ventilator ini adalah hemat biaya dan energi. Bagaimana bisa? Sekilas Anda akan mengira bahwa alat ini akan membutuhkan biaya yang cukup banyak. Nyatanya tidak. Ditambah lagi turbin ventilator ini bisa digunakan selama 24 jam non stop. Anda hanya perlu membayar biaya untuk pembelian alat dan proses pemasangannya saja. Untuk biaya perawatan sendiri bebas biaya. Selain itu, alat ini tidak membutuhkan listrik dalam pengaplikasiannya.

  • Mudah dipasang dan diaplikasikan

Turbin Ventilator ini mudah dipasang dan diaplikasikan pada jenis atap apapun. Pemasangannya pun tak melulu harus di tengah atap. Anda bisa memasangnya di bagian pinggir, atau sisi lain atap. Namun, pemasangannya pun tak boleh sembarangan. Alat ini harus bertumpu pada rangka atap dan diikat dengan pemasangan sekrup agar kokoh. Selain itu, alat ini menjadi alat alternatif saat Anda tidak ingin memasang AC (Air Conditioner). Tentunya dibandingkan dengan AC yang menguras banyak listrik, pilih turbin ventilator saja untuk berhemat.

Untuk pemilihan turbin ventilator yang baik bisa langsung cek di Kencana Indonesia saja.

loading...