Wajah Cerah Berkat Facial Mandiri di Rumah

0
90
facial di rumah
Wajah Cerah Berkat Facial Mandiri di Rumah

Facial di Rumah – Wanita karir seringkali memiliki aktivitas yang padat, sehingga walaupun sudah diberi 24 jam sehari tetap saja terasa kurang. Aktivitas di kantor seringkali menyita jatah waktu bersantai di rumah karena harus memburu deadline. Jika jam senggang beristirahat saja hilang, bagaimana alokasi waktu untuk ke klinik kecantikan dan melakukan facial? Dijamin tak akan sempat.

Namun ternyata, kesibukan bukan alasan bagi wanita karir untuk tetap tampil cantik nan fresh. Sebab, ternyata facial juga dapat dilakukan di rumah dengan bahan-bahan yang mudah di dapat lho. Inspirasi Pagi sudah menyiapkan 5 langkah mudah untuk membuat wajah kembali cerah dengan facial di rumah.

facial mandiri di rumah
Wajah Cerah Berkat Facial Mandiri di Rumah
  1. Bersihkan & Cuci Wajah
    Wanita karir kerap kali menggunakan make up, bahkan bisa setiap hari menggunakan make up dengan durasi yang panjang. Maka saat memulai facial, kita harus membersihkan wajah kita dengan make up remover hingga benar-benar bersih. Setelah itu, cuci wajah kita menggunakan facial foam andalan dengan air hangat.
  2. Merilekskan Wajah dengan Pijatan
    Setelah wajah benar-benar bersih, kita harus merilekskan otot-otot wajah sebelum mem-facial wajah kita. Caranya, cukup pijat wajah kita menggunakan minyak zaitun selama beberapa menit. Hal ini juga dimaksudkan agar sirkulasi darah di wajah semakin lancar. Pijat wajah menggunakan jari tengah dan jari manis, mulai dari dagu, tengah wajah kemudian pelipis dengan gerakan memutar keluar.
  3. Steam Wajah
    Sudah merasa cukup rileks? Jika sudah, maka kita akan segera berpindah ke step selanjutnya yakni steam atau menguapi wajah. Fungsinya adalah untuk membuka pori-pori kulit agar kotoran lebih mudah di keluarkan. Cukup 2 menit steam, maka kulit wajah akan siap untuk proses berikutnya.
  4. Scrub Wajah
    Untuk mengeluarkan kotoran di wajah, maka kita harus melakukan scrubbing. Karena kita melakukannya di rumah, lebih baik kita membuat scrub kita sendiri. Caranya mudah, cukup campurkan dua sendok makan garam laut, setengah sendok makan air perasan jeruk lemon, dan 1 putih telur. Baurkan ke wajah dengan gerakan memutar agar semua kotoran dan sel kulit mati terbuang. Kemudian diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Kandungan lemon dalam scrub ini dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan putih telurnya dapat membantu mengkontrol kandungan minyak di wajah.
  5. Masker Wajah
    Step terakhir, rilekskan diri dengan menggunakan masker. Gunakan masker favorit anda dan diamkan selama 15 menit untuk mendapatkan hasil maksimal. Setelah itu bilas wajah dan kulit anda akan kembali sehat dan cerah seketika.

Melakukan facial simple di rumah merupakan salah satu solusi bagi wanita karir yang sibuk. Selain karena mudah dan tidak perlu meinggalkan rumah, anda juga bisa melakukannya sambil mengerjakan pekerjaan lainnya. Misal saat menggunakan masker, anda masih bisa duduk manis di depan laptop sambil mengejar deadline dari atasan. Sungguh multitask bukan ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here