Garam Lososa untuk Menu Sehat Harian

0
298
garam lososa untuk menu diet

Garam Lososa dapat menjadi pilihan dan solusi terbaik untuk terapkan gaya hidup hidup sehat. Apalagi saat ini, gaya hidup sehat sudah mulai merebak dan nampak lebih menantang. Apalagi dengan makin banyak makanan fast food yang tersedia yang menjamur di sekitar kita. Terutama bagi mereka yang malas untuk mengolah makanan sendiri.

Maka tak heran jika banyak masyarakat menderita hipertensi bahkan di usia yang masih mudah karena pilihan hidup yang tak sehat. Penyebabnya yakni konsumsi garam yang berlebihan.

Baca Juga: Memilih Garam Diet Untuk Konsumsi Sehari-Hari

Kenapa Pilih Garam Lososa?

Seringkali garam menjadi penyebab berbagai gangguan kesehatan seperti hipertensi yang berujung komplikasi yang serius seperti penyakit jantung. Garam juga mengandung komponen mineral yang dibutuhkan tubuh Anda.

Mineral dalam garam dapat emmbantu menjaga keseimbangan kadar cairan dalam tubuh, jaga fungsi otot dan saraf, serta memperlancarkan sistem metabolism. Akan tetapi, konsumsi garam berlebihan tak baik untuk tubuh.

Ada banyak jenis garam yang tersedia di pasaran saat ini. Salah satunya yang direkomendasikan oleh dokter adalah garam diet lososa yang dianggap sebagai alternatif terbaik mencegah konsumsi garam berlebih.

Garam diet Lososa ini mengandung sodium ini diketahui 40% lebih rendah dibandingkan dengan garam biasa. Tetapi garam diet ini tetap memiliki nutrisi dan mineral yang baik untuk tubuh sesuai AKG yang dianjurkan.

Berbagai penelitian ditemukan bahwa garam Lososa mempunyai efek positif pada kesehatan tubuh, terutama dalam membantu mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Baca Juga: Hidup Lebih Sehat Dengan Garam Lososa

Misalnya saja penelitian yang dilakukan mahasiswa dari Universitas Jember. Di penelitian ini menganalisis pengaruh positif penggunaan garam multi mineral seperti Lososa pada pasien hipertensi.

Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan jika konsumsi garam rendah sodium secara teratur dapat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Di dalam penelitian tersebut penderita hipertensi diberikan makan 3 kali sehari dengan asupan garam sebesar 2000mg selama 30 hari. Hasilnya terbukti jika garam rendah sodium seperti garam lososa ini serta mempunyai dampak positif saat dikonsumsi jangka panjang.

Garam Lososa pada Menu Diet

Lososa ini dapat dikonsumsi oleh semua usia baik yang menderita hipertensi, obesitas, atau dapat dikonsumsi orang yang tak memiliki keluhan apapun. Oleh karena itu, menggunakan garam untuk mendukung program diet sehat karena kandungan sodiumnya lebih rendah sehingga dapat mencegah retensi cairan tubuh berlebih. Apalagi juga dikombinasikan cara diet yang sehat.

loading...