Cegah Hipertensi dengan Konsumsi Garam Lososa

0
211
hipertensi
Source by Unsplash

Hipertensi atau tekanan darah tinggi sudah banyak diketahui menjadi faktor risiko dari berbagai penyakit seperti stroke hingga serangan jantung. Bahkan, hipertensi dapat menyebabkan gagal ginjal. Tak hanya merusak jantung, hipertensi yang tak ditangani dapat sebabkan kerusakan organ tubuh yang lain.

So, apa hubungan cegah hipertensi dengan konsumsi garam lososa?

Garam Penting untuk Tubuh

Garam adalah salah satu bumbu dapur yang wajib ada di tiap dapur rumah. Garam dikonsumsi oleh beragam kalangan pula. Namun, hanya 6% garam di dunia saja yang digunakan untuk kebutuhan membuat makanan karena sisanya dipakai untuk kebutuhan beragam industri, terutama industry kimia.

Garam mengandung mineral yang terdiri dari kandungan natrium serta klorin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selain itu, garam memiliki banyak manfaat seperti menjaga keseimbangan kadar cairan tubuh serta menjaga kinerja saraf dan otot. Garam juga memiliki risiko saat dikonsumsi secara berlebihan atau kurang.

Maka diperlukan asupan garam yang baik dan seimbang untuk mendukung pola hidup sehat. Konsumsi garam berlebihan pun dapat berisiko terjadi hipertensi. Hal ini menyebabkan semakin banyak orang tertarik ke garam diet lososa.

Baca Juga: Memilih Garam Diet Untuk Konsumsi Sehari-Hari

Cegah Hipertensi dengan garam Lososa

Hipertensi bisa terjadi kepada siapapun tanpa mengenal usia dan gender. Oleh karena itu, asupan perlu seimbang. Namu, perlu diketahui bahwa asupan garam tak serta merta dihentikan akrena tubuh masih membutuhkan garam. Garam lososa bisa menjadi pilihan Anda.

Garam diet Lososa memiliki 60% kandungan sodium, yaitu memiliki 40% lebih rendah ketimbang garam biasa. Walau demikian, kandungan mineral penting di dalamnya tetap ada dan sesuai dengan AKG yang direkomendasi pakar kesehatan.

Hipertensi dapat pula dicegah dengan konsumsi garam lososa ini dan terbuksi melalu berbagai penelitian.

Penelitian di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Husada dan Laboratorium Riset dan Standarisasi Industri Banjarbaru, Kalimantan.

Dalam penelitian ini menganalisa kandungan natrium dan daya terima mandai goreng, makanan khas Kalimantan yang dibuat menggunakan beragam jenis garam untuk upaya pengembangan olahan mandai.

Kemudian disimpulkan bahwa rekomendasi produk mandai yang baik dikonsumi yakni menggunakan garam Lososa.

Baca Juga: Hidup Lebih Sehat Dengan Garam Lososa

Diet Menggunakan Garam Lososa

Tak sedikit penderita kelebihan berat badan yang menderita hipertensi direkomendasi oleh dokter untuk melakukan diet, terutama diet rendah garam.

Program diet yang direkomendasi ini bisa membantu penurunan berat bdan sekaligus seimbangkan tekanan darah. Dengan diet sehat serta konsumsi garam Lososa dengan cukup dapat memberikan hasil yang maksimal.

Selain itu, dianjurkan untuk mengganti garam dapur dengan garam diet Lososa pada menu diet harian Anda. Tak hanya mampu mencapai tujuan diet Sahabat Pagi, konsumsi garam diet Lososa juga bermanfaat untuk menjaga pola hidup jangka panjang.

loading...