Harpelnas, Sudahkah Melayani dan Dilayani dengan Baik?

0
19

Sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini pun kita memperingati Hari Pelanggan Nasional. Harpelnas ini diperingati setiap tanggal 4 September. Awal kali dicetuskan pada tahun 2003 oleh Handi Irawan, seorang pendiri sebuah perusahaan riset dan konsultasi marketing bernama Frontier Consulting Group. Harpelnas kemudian disahkan oleh Presiden Ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri.

Harpelnas yang digagas oleh Handi Irawan sebenarnya muncul dari kekhawatirannya akan masa depan dunia bisnis tanah air. Kondisi saat itu menunjukkan tidak adanya komitmen untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Ditambah lagi, para pebisnis kala itu tujuan utama dari bisnis mereka adalah meningkatkan target penjualan tanpa diimbangi dengan kepuasan pelanggan. Menurut Handi Irawan, pelanggan merupakan asset penting sebuah perusahaan. Dan asset penting tersebut harus bisa dikelola dengan baik.

Baca Juga : Kanalu Nori Taco, Cara Baru Makan Taco dengan Rumput Laut!

Nah, apa saja sih yang bisa kita temui dan dapatkan ketika Hari Pelanggan Nasional ini?

Promo Khusus

Siapa nih yang suka berburu diskon atau promo? Manfaatkan momen Harpelnas ini untuk cari promo, Sahabat Pagi! Salah satu yang menawarkan promo khusus adalah McDonald’s.

Hari Pelanggan Nasional
Promo Spesial Harpelnas McD

Baca Juga : Ice Cream Marshmallow Bakar? Yummy!

Hadiah Menarik

Tahun ini salah satu perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi di Indonesia, Telkomsel, menyediakan 8 ribu hadiah untuk para pengunjung GraPARI. Hadiah tersebut berlaku bagi seluruh pelanggan Telkomsel mulai kartu HALO, SimPATI, Loop, hingga kartu AS.

Sebagai pelaku bisnis dan pelanggan, sudahkah kita bekerjasama dengan baik? Adanya Harpelnas tak berhenti pada upaya peningkatan kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh pelaku bisnis. Namun pelanggan juga bisa memberikan timbal balik yang setimpal. Dengan adanya Harpelnas ini diharapkan hubungan antara pelaku bisnis dan pelanggan terjalin baik sehingga mampu meningkatkan kualitas ekonomi tanah air.

Sahabat Pagi, sudahkah mendapatkan pelayanan istimewa ketika sedang berbelanja atau melakukan transaksi saat Harpelnas?

Baca Juga : Hadiah Memukau untuk Atlet Indonesia Pemenang Asian Games 2018

loading...