Kanalu Nori Taco, Cara Baru Makan Taco Dengan Rumput Laut

0
85
Foto oleh Adrea Kristatiani

Taco, makanan popular yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Mexico kini bisa dinikmati juga oleh masyarakat Kota Surabaya. Namun, yang disajikan oleh Kanalu disini bukan lah taco yang umum, namun taco yang telah dimodifikasi dengan kreatif. Disini lah Kanalu Nori Taco menunjukkan kebolehannya dalam mengolah taco menjadi sesuatu yang baru.

Kudapan Taco ala Mexico yang umumnya berisi daging, telur, dan kentang ini dirombak habis-habisan oleh Kanalu. Sebuah inovasi baru yang berbentuk taco ini mengambil rumput laut kering yang sudah digoreng dengan krispi sebagai kulitnya. Kemudian, rumput laut krispi tadi diisikan nasi, bumbu, dan potongan lauk.

Santapan Unik Kanalu Nori Taco

Kanalu Nori Taco menyediakan makanannya dengan tiga macam isian, yaitu, ayam, daging sapi, serta salmon. Isian ayam disajikan dengan bentuk Chicken Katsu Curry, dan Chicken Karaage yang lezat. Sedangkan untuk isian daging sapi sudah disulap menjadi potongan daging sapi teriyaki yang sedap. Kemudian yang terakhir adalah isian salmon yang sering jadi best seller. Ada tiga macam isian salmon yang siap mengguncang indra perasamu, yaitu Salmon Sashimi, Salmon Mentai, dan Salmon Marinated.

One is never enough! 🍣🌮🍣 #TacoBoutIt #OriginalNoriTaco . . . . 📸: @nellytania

A post shared by KANALU (@kanalunoritaco) on

Salah satu yang menjadi favorit adalah Salmon Sashimi. Yang harus kalian tahu, menu ini bukan seperti menu-menu yang biasa kalian santap di restoran Jepang. Salmon Sashimi dari Kanalu ini bukan hanya potongan ikan salmon segar saja, tetapi taco nori yang diisi nasi, potongan tomat dan nanas dalam bentuk dadu, serta irisan salmon segar yang sudah dilumuri saus yang gurih.

Satu porsi dari Kanalu Nori Taco ini dimulai dengan harga 25.000 rupiah. Porsinya memang tidak besar, namun cukup untuk mengisi perut sebentar. Namun, kalau urusan rasa, tidak usah dipertanyakan lagi bagaimana lezatnya nori yang krispi berpadu dengan isian daging yang gurih. Apabila ingin lebih menggigit tentu kalian juga bisa menambahkan wasabi lo.

Kanalu memperagakan uniknya inovasi makanan yang terinspirasi dari beragam budaya. Taco dari budaya masyarakat Meksiko dipadukan dengan bahan-bahan masakan Jepang yang sering menjadi komposisi sushi atau teriyaki.

 

Penasaran dengan Kanalu Nori Taco? Pantau terus instagramnya di @kanalunoritaco.

loading...