Memperingati Hari Perempuan Internasional 2019 dengan #BalanceforBetter

    0
    39
    Hari Perempuan Internasional 2019

    Hari Perempuan Internasional 2019 dirayakan pada tanggal 8 Maret. Gerakan ini pertama kali dilakukan pada bulan Februari 1909 di New York, Amerika Serikat. Agenda ini diinisiasi oleh Partai Sosial Amerika Serikat untuk memperingati setahun berlalunya demonstrasi kaum perempuan di New York pada 8 Maret 1908. Awalnya gerakan ini dilatarbelakangi oleh tuntutan hak berpendapat dan berpolitik oleh para pekerja pabrik garmen.

    Baca juga: Khasiat Jus Seledri

    Hari Perempuan Internasional 2019

    Sampai saat ini perayaan Hari Perempuan Internasional banyak dirayakan oleh berbagai negara di belahan dunia. Seperti kampanye, forum internasional, maupun kegiatan sosial yang berdampak postif bagi masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk merayakan  pencapaian perempuan tanpa melihat golongannya seperti kebangsaan, suku, bahasa, budaya, ekonomi, dan politik.

    Tema perayaan Hari perempuan Internasioal tahun 2019 ini yaitu #BalanceforBetter yang artinya membangun kesamaan gender di dunia. Kesetaraan gender ini tidak melulu tentang feminisme namun kesetaraan dalam pemerintahan, diskusi media, kesejahteraan, hingga isu olahraga. Karena kesetaraan gender merupakan hal dasar dalam kemajuan ekonomi dan masyarakat.

    Baca juga: Review Film Extreme Job

    Kegiatan yang bertajuk #BalanceforBetter ini mengajak setiap orang untuk berkampanye melalui foto dengan pose kedua tangan ditengadahkan sama rata yang menandai keseimbangan atas semua aspek di dunia. Kampanye ini disambut baik oleh banyak orang mengingat isu gender merupakan isu yang akhir-akhir ini selalu dibahas dalam forum Internasional.

    Hari Perempuan Internasional 2019
    Pose kampanye #Balanceforbetter

    Gloria Steinem, seorang jurnalis dan aktivis bahwa sejarah perjuangan perempuan dalam kesetaraan tidak hanya tentang feminisme semata atau organisasi lainnya namun untuk membuat sebuah gerakan besar yang peduli akan Hak Asasi Manusia. Dengan adanya kampanye ini dapat membawa dampak yang baik bagi dunia terutama eksistensi wanita di kancah Internasional. Kampanye akan terus berlangsung meskipun Hari Perempuan Internasional 2019 telah berlalu.

    Selain itu, pada perayaan Hari Perempuan Internasional ini juga mengangkat isu tentang perkembangan teknologi. Diharapkan perempuan masa kini dapat memberikan kontribusinya untuk memberikan inovasi dalam bidang teknologi seperti memberi edukasi kepada kaum perempuan tentaang teknologi informasi masa kini dan juga memberikan solusi dalam menghadapi globalisasi.

    Baca Juga: Drone Sebagai Teknologi

    loading...