Tetap Terhubung dengan Kerabat dan Keluarga Berkat Internet Lancar

0
151
keluarga

Liburan Idul Fitri telah usai, kini saatnya kembali ke rutinitas seperti biasa. Padahal kita tentu masih ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat dekat. Internet adalah salah satu jalan untuk membunuh kebosananan selama perjalanan menuju kota asal. Perjalanan arus mudik juga pasti akan sangat menyebalkan karena macet dimana-mana. Yang lebih mengenaskan lagi, signal ponsel pasti lemot atau bahkan no signal available diakibatkan banyaknya pengguna jaringan yang sama dan berebut.

Namun, kejadian ini tak akan terjadi bagi pengguna layanan 3. Pasalnya, jaringan ini sudah menyiapkan layanan spesial untuk pelanggannya di Indonesia. Selama musim liburan Idul Fitri dan perjalanan mudik, pelanggan 3 di Indonesia menikmati layanan dan live video di beragam aplikasi yang mengandung konten video. Tentunya ini memicu lonjakan trafik dilayanan video streaming bahkan hingga 40% dibanding hari biasa. Hal terjadi mulai H-10 bersamaan dengan dimulainya libur panjang, Hari Kenaikan Isa Almasih dan berlanjut ke Idul Fitri.

Baca juga: Syarat Wajib Zakat Fitrah yang Harus Kamu Tahu

Kepadatan dan lonjakan trafik ini tidak menimbulkan kendala yang berarti, karena 3 telah melakukan langkah antisipasi sehingga layanan dapat beroperasi dengan baik. Chief Technology Officer 3 Indonesia, Desmond Cheung mengatakan bahwa suatu kehormatan bagi ia dan timnya untuk dapat mengiringi perjalanan pelanggan dengan akses internet handal. Ia dan timnya telah memperluas kapasitas dan jangkauan 4G/4. 5GPro untuk membantu dan memudahkan pelanggan mengabadikan dan membagikan momen special secara real time selama perayaan Idul Fitri dan masa liburan ini. Bahkan hingga pemudik kembali kekota asal dengan selamat.

Mayoritas pelanggan 3 menggunakan aplikasi YouTube, Instastory, Live Report Instagram serta fitur Live Report Facebook. Terjadi juga peningkatan pembelian mobile games sebesar lebih dari 100% dan mendorong kenaikan trafik Mobile Legend hingga 155%. Lonjakan trafik layanan data tertinggi terjadi didaerah wisata dan kota tujuan mudik yaitu Yogyakarta, Purworejo, Brebes, Jombang dan Blora.

Baca juga: Nike Fit, Aplikasi Agar Pembeli Tak Lagi Salah Ukuran

Jaringan untuk mengiringi pelanggan mudik ke kampung halaman hingga pelosok Indonesia untuk merayakan Idul Fitri telah dipersiapkan oleh 3. Wujud komitmen 3 ditandai dengan perluasan jangkauan jaringan internet handal berteknologi 4G/4.5GPro hingga ke lebih dari 10.000 desa dan kelurahan di lebih dari 300 kota dan kabupaten. Sesuai anjuran dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia optimalisasi telah dilakukan dijalur mudik dan kota tujuan mudik. Diantaranya ialah jalur kereta api Solo – Yogya – Semarang. Lalu rute Jakarta – Surabaya melalui kapal laut dan jalan tol, jalur perjalanan darat Jakarta – Merak – Palembang dan kota tujuan mudik Makassar, Medan, Banjarmasin, Balikpapan dan Padang.

Jaringan 3 diperkuat oleh 65.000 unit BTS, hingga akhir Mei 3 Indonesia telah melakukan perluasan jangkauan di 364 kota dan kabupaten. Perluasan ini meliputi perluasan jangkauan kota yang sudah terlayani sebelumnya dan dibukanya kota baru. 3 Juga menempatkan sejumlah mobile BTS di titik-titik kepadatan trafik seperti rest area dan gerbang tol untuk optimalkan kapasitas layanan di jalan tol Merak – Sidoarjo.

Baca juga: Yummy, Luncurkan Aplikasi Setelah Sukses Dengan Instagramnya

Jadi, pelanggan setia 3, dimanapun kalian berada kalian tetap akan merasakan koneksi internet yang stabil tanpa lemot. Kumpul kerabat dan keluarga via video call juga tak akan jadi masalah. Ajak semua anggota keluarga pakai 3, lebaran bersama internet lancar.
loading...