Ramainya Job Fair Poskota, Job Fair Digital Pertama di Indonesia

0
248
job fair digital

Job Fair Poskota yang diselenggarakan oleh Karirpad per tanggal 11-12 April berhasil menarik ribuan pencari kerja dari berbagai macam usia dan latar belakang untuk menemukan pekerjaan impian mereka. Acara ini disebut sebagai job fair digital karena para pelamar kerja tak perlu membawa CV, cukup memindai QR code via aplikasi Karirpad untuk melamar pekerjaan.

Dihadiri oleh 28 peserta yang membawa 600 lowongan pekerjaan―seperti BCA, Bank Danamon, SmartFren―Job Fair yang satu ini dipercaya bisa membantu penyerapan tenaga kerja dengan lebih baik. Selain membantu para perusahaan dan para pencari kerja bisa berjodoh, ada satu hal yang menarik dari Job Fair ini.

Job fair digital pertama di Indonesia

Acara ini dibuka dengan doa lalu pemotongan pita oleh Rachmad Fauzi selaku CEO Karirpad dan Dimas Azisoko selaku Direktur Utama PT. Media Antarkota Jaya.

“Job Fair ini merupakan job fair digital pertama. Selain praktis dan cepat, pemakaian kertas di Job Fair ini juga sangatlah sedikit. Jadi ngga perlu lagi tuh bawa-bawa CV yang banyak yang menghabiskan banyak kertas. Selain bisa menghemat bagi para pencari kerja, Job Fair ini juga memudahkan perusahaan agar tidak perlu kerepotan membawa berkardus-kardus CV ke kantor mereka,” ungkap Indra Prasta selaku Head of Marketing Karirpad yang juga seorang Vokalis dari The Rain band.

Acara yang diselenggarakan di WTC Mangga Dua ini juga merupakan lokasi yang tepat. Aksesnya sangat mudah bisa menggunakan TransJakarta atau pun KRL.

“Semoga acara ini bisa membantu para pencari kerja menemukan pekerjaan terbaik dan para perusahaan yang ikut berkontribusi bisa menemukan tenaga kerja yang sesuai dengan ekspetasi mereka”, ujar Bapak Dimas Azisoko selaku Direktur Utama PT. Media Antarkota Jaya (poskotonews grup).

Ada lagi yang seru di job fair ini. Para pelamar pekerjaan cukup memindai QR code menggunakan aplikasi Karirpad yang ada di ponsel mereka! Mudah dan tidak repot ya. Seperti yang diungkapkan oleh Indra Prasta, bahwa konsep job fair digital ini tak hanya memudahkan para pelamar pekerjaan namun juga para perusahaan yang membuka lowongan di job fair ini.

Nah, itu tadi sekilas info tentang keseruan job fair digital kemarin. Kalau ada job fair digital di Surabaya, asik juga nih sepertinya!

 

Artikel inspiratif lainnya :

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.