Kamu Vegan? Inilah 10 Sumber Protein Kamu!

0
68

Gaya hidup vegan alias tidak mengonsumsi daging sama sekali memang lagi trend akhir-akhir ini. Namun, selain trend, menjadi vegan juga memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Nah, kamu vegan? Inilah 10 sumber protein kamu! Say goodbye untuk pertanyaan “gimana caranya untuk dapetin protein?” ya!

Sumber : Bonny Rebecca

Menjadi vegan, ini berarti kamu harus tetap menjaga keseimbangan gizi. Diet vegan ini kamu berarti harus tetap mendapatkan protein yang seimbang. Eh, tapi jangan mengira bahwa mereka yang mengonsumsi daging akan mendapatkan protein yang seimbang. Daging yang sudah diproses seperti sosis dan sebagainya itu belum tentu mendapatkan protein yang seimbang, loh. Apalagi kamu yang vegan.

Sumber : Ella Grace Denton

Mendapatkan protein yang seimbang itu penting karena kita butuh asam amino yang membantu pertumbuhan dan penyembuhan sel, melancarkan transportasi nutrien, dan memproduksi hormon. Nah, without further ado, inilah 10 sumber protein yang terbaik kalau kamu adalah seorang vegan :

 

1. Tempe

Sumber : Eating Bird Food

terdapat 30g protein per cup

 

2. Kacang lentil 

Sumber : Minimalist Baker

Terdapat 10g protein per cup

 

3. Selai Kacang

Sumber : Organic Facts

 Terdapat 7g protein per 2 sendok makan 30g

 

4. Quinoa

Sumber : Simply Quinoa

Terdapat 4g protein dalam setengah cupnya

 

5. Almond

Sumber : Organic Facts

Terdapat 6g protein per 30g

 

6. Tofu

Sumber : Elle

Terdapat 20g protein per 170g

 

7. Legume

Sumber : Elle

Terdiri dari 13g protein per 100g

 

8. Kacang polong

Sumber : Kitch Me

Terdapat 9g protein per 100g

 

9. Bayam matang

Sumber : Julia’s Album

7g protein per cup

 

10. Biji rami

Sumber : sugarberrry

11g protein per 30g

 

Baca juga :

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.