Kesalahan dalam Penggunaan Sheet Mask

0
198
sheet mask, masker

Skincare – Berbagai cara akan dilakukan oleh wanita untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Salah satu yang banyak diminati adalah masker wajah. Bisa dikatakan, treatment yang satu ini paling digandrungi oleh kaum hawa. Nah, baru-baru ini jenis masker yang sedang digandrungi kaum hawa adalah sheet mask atau masker kertas. Mulanya, masker yang berbentuk lembaran ini populer di Korea. Namun, belakangan ini produk-produk tersebut dapat dengan mudah didapatkan oleh kaum hawa khususnya generasi millenial.

Masker wajah ini terbuat dari kertas khusus yang telah direndam dalam essence dengan berbagai kandungan dan manfaatnya. Selain bermanfaat untuk melembabkan kulit, sheet mask juga memiliki banyak nutrisi yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit seperti mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah seperti kulit kering, berminyak hingga jerawat. Selain itu, alasan lain yang membuat masker ini banyak digemari oleh para ladies adalah cara penggunaannya sangat mudah dan praktis.

Sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui cara penggunaan sheet mask yang baik dan benar. Padahal, penggunaannya yang tidak tepat bisa mengurangi manfaat dan tidak memberikan hasil yang maksimal loh guys.

Apa aja sih kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan sheet mask? Berikut inspirasipagi merangkumnya untuk kalian.

  1. Tidak Membersihkan Wajah

Seperti  halnya mengaplikasikan masker jenis lain, sebelum menggunakan sheet mask kalian harus memastikan kulit wajah kalian bersih dari debu, kotoran maupun sisa make-up yang masih menempel. Karena jika kulit wajah masih penuh dengan debu atau makeup, maka hal tersebut dapat menyumbat pori-pori sehingga dapat menghalangi penyerapan nutrisi. So, kalian bisa menggunakan toner, cleanser atau facial foam terlebih dulu agar hasilnya lebih maksimal.

facial foam, cleanser, toner

  1. Menggunakan dalam Waktu Lama

Umumnya, di setiap kemasan sheet mask akan terdapat saran waktu pemakaian yang hanya sekitar 10-20 menit. Namun, alih-alih menginginkan hasil yang optimal, kebanyakan wanita menggunakan masker kertas hingga kering. Padahal, cara ini malah membuat kandungan nutrisinya tidak terserap maksimal. Bahkan, bisa memicu kulit wajah bruntusan dan jerawat.

  1. Arah Pengaplikasian yang Sembarangan

Banyak yang menggunakan sheet mask mulai dari atas ke bawah atau bahkan dari samping. Mulai sekarang kalian bisa memperbaiki langkah ini dengan mengaplikasikan sheet mask dari bawah ke atas. Langah ini ternyata dipercaya dapat mencegah kerutan loh!

how to use sheet mask

  1. Membuka Kemasan dengan Gunting

Untuk menghindari sheet mask agar tidak sobek atau terpotong, ada baiknya kalian membuka kemasan tanpa bantuan alat pemotong seperti halnya gunting. Sayang disayangkan bukan jika nantinya sheet mask kalian tidak dalam keadaan yang utuh?

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.