Detoks Tubuh dengan Infused Water

0
171
Foto: wanita.me

Popularitas infused water kini semakin meningkat dan menjadi gaya hidup di masyarakat.

Minuman ini dipercaya kaya akan khasiatnya seperti detoks alami tubuh, meningkatkan stamina, dan menurunkan berat badan. Sangat cocok buat kalian yang ingin memulai pola hidup sehat.

Infused water merupakan jenis minuman sehat dibuat dengan menambahkan potongan buah ke dalam air mineral. Buah dalam kondisi bersih dan segar, kemudian simpan atau rendam buah selama waktu yang ditentukan. Tidak hanya buah saja tetapi sayur pun bisa dijadikan sebagai bahan tambahan infused water. Manfaat tersebut tergantung pada kombinasi bahan yang kalian gunakan.

Baca juga: Bottle Cap Challenge Lagi Hits Nih! Mau Coba?

Untuk mendapatkan kasiat dari infused water tersebut, kita harus tau cara tepat membuatnya. Nah, berikut ini resep infused water sebagai detoks atau pengusir racun dalam tubuh. Simak yuk!

  1. Infused Water Lemon

Manfaat air lemon kaya akan vitamin C dapat membantu melancarkan pencernaan kita. Selain itu, buah ini dikenal ampuh menurunkan berat badan.

Cara pembuatannya, siapkan air matang sekitar 1 liter. Tambahkan 3 potong lemon, potongan timun, dan daun mint, atau buah lainnya sebagai bahan tambahannya. Iris tipis, kemudian rendam sekitar 4 jam atau semalaman sehingga besok dapat dikonsumsi.

Agar infused water lemon tidak meninggalkan rasa pahit dari kulitnya, pastikan selama proses perendaman selama mungkin. Dan bersihkan buah dari bijinya sebelum merendamnya ke air.

2. Infused Water Mangga dan Jahe

Kandungan serat, kalium, dan vitamin buah mangga dapat menangkal penyakit jantung. Khasiat mengkonsumsi jahe dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Kandungan gingerol juga dapat mencegah penyebaran dan mengurangi tingkat keparahan sel tumor.

Untuk pembuatannya, masukkan potongan buah mangga 1-2 buah lalu campur dengan 1 jahe. Selanjutnya, masukkan ke dalam toples yang berisi 1 liter air dan simpan dalam lemari es. Rendam sekitar 2-6 jam, infused water ini dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Serta bisa mengurangi nyeri haid dan sakit kepala.

3. Infused water stroberi semangka

Semangka memiliki banyak manfaat seperti menjaga tekanan darah, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan mengurangi nyeri otot. Sedangkan buah stroberi dapat membantu tubuh menyerap zat gizi, dan menurunkan kadar kolestrol.

Pembuatannya cukup masukkan stroberi satu mangkok dan potongan semangka. Iris tipis, masukkan ke dalam botol atau toples berisi air 1 liter. Biarkan rendaman selama 2 – 6 jam atau semalaman. Sehingga konsumsi infused water dari stroberi dan semangka secara teratur dapat menurunkan berat badan.

Baca juga: Hidden Paradise di Kepulauan Bali

Itulah beberapa cara membuat infused water dengan mudah sehingga tubuh terasa bugar. Jangan berlebihan mengkonsumsinya, kalian dapat minum infused water kurang lebih 2 liter per hari. Baik dikonsumsi maksimal selama 3 hari di kulkas dan minum setiap pagi menemani aktivitas kalian.

loading...