Unwrapping “The Gift”, Sebuah Pameran Dari Majalah Utterly Me

    0
    31
    Foto oleh Adrea Kristatiani

    Majalah Utterly Me menggelar sebuah pameran karya yang terinspirasi dari edisi terbarunya. Dengan tema besar “The Gift”, Utterly Me berkolaborasi dengan banyak visual artist untuk merampungkan tema ini dengan sangat aesthetic.

    Foto oleh Adrea Kristatiani

    Unwrapping “The Gift” Oleh Utterly Me

    Pada soft opening kali ini, pameran yang diadakan di Qubicle sudah dipenuhi dengan karya-karya visual yang berhasil menggelitik perasaan penikmatnya. Tidak hanya karya foto saja yang ditampilkan, tapi juga karya video, instalasi, serta kolaborasi ciamik dengan berbagai komunitas.

    Dista, sebagai Community Manager sekaligus stylist dari salah satu karya pameran ini bercerita tentang definisi “The Gift” yang menjadi kisah utama dalam terbitan terbaru majalah Utterly Me. “Gift, yang bisa berarti talenta merupakan karunia bagi setiap manusia. Untuk itu, pameran ini bercerita bagaimana sebuah gift bisa memberi kebaikan bagi diri sendiri, bisa berbagi dengan sekitar kita, dan bisa menjadi warisan bagi orang-orang yang telah kita bagi.”

    Foto oleh Adrea Kristatiani

    Pemaknaan tema besar tersebut melahirkan sembilan karya seni yang sudah menanti penikmatnya untuk mengeksplorasi esensinya. Salah satu karya bercerita tentang Fahrani, seorang public figure yang kini tengah menekuni bisnis Eyewear Store-nya, ditangkap dalam potret dan video indah dalam memahami karunia yang dimilki.

    Foto oleh Adrea Kristatiani
    Foto oleh Adrea Kristatiani

    Ada juga karya yang mengajak penikmatnya untuk ikut melengkapi karya tersebut. Sebuah lukisan wajah yang kosong siap untuk diisi oleh para penikmat pameran. Memilih wajah, warna, dan alat yang disiapkan merupakan sebuah simbolisasi bagaimana diri kita bisa menerima karunia yang sudah ada di diri kita.

    Foto oleh Adrea Kristatiani

    Kemudian, ada karya kolaborasi dari Utterly Me, Ikatan Down Syndrome Indonesia, bersama Smitten By Pattern memproduksi beberapa scarf cantik hasil karya dari para sisters di ISDI. Dalam karya ini para sisters menceritakan pengalaman mereka dalam menerima karunianya, berbagi, hingga memberikan kisah yang begitu luar biasa.

    Foto oleh Adrea Kristatiani

    Pameran “The Gift” by Utterly Me ini akan terus dibuka hingga tanggal 6 Oktober 2018, mulai dari pukul 11 pagi hingga pukul 10 malam di Qubicle. Tidak hanya pameran tetapi akan ada diskusi terbuka dengan para team Utterly Me, so save your spot for this event.

    Utterly Me berhasil menghadirkan sebuah karya-karya visual yang dapat menggugah berbagai macam perasaan serta ide akan indahnya sebuah karunia. Datang dan rasakan sebuah pameran yang akan membuatmu terkesima sekaligus berbunga-bunga.

    Baca artikel inspiratif lainnya:

    Kembalinya Dunia Sihir J.K Rowling dalam Fantastic Beasts

    loading...