Produktivitas Pemuda Pada Era Digital

0
38
Produktifitas Pemuda Era Digital

Produktivitas pemuda di era digital, satu kata yang pasti tidak asing oleh telinga anak muda era sekarang. Hal tersebut merupakan pengeksekusian dalam sebuah ide, membuat sebuah karya yang bisa dikatakan sebagai kritik, emosi dalam sebuah kesedihan, bahagia dan sebagainya yang dialami oleh mereka. Sebuah emosi di tuangkan ke dalam sebuah karya, dan menjadi sebuah inspirasi untuk orang lain.[u1] 

Era modernisasi merupakan era yang memang mengalami banyak perubahan, dalam hal apapun, termasuk dalam sebuah produktivitas pemuda era digital . Content Creator bermuculan dimana-mana, pebisnis yang masih berumur jagung, ibaratnya. Mereka hadir sebagai influencer yang menjadi contoh untuk millenial masa kini. Hal ini juga tak luput dari kecanggihan teknologi digital yang semakin menjadi-jadi. Yuk, simak berikut apa itu Content Creator dan apa saja yang dilakukan oleh seorang Content Creator.

Produktivitas Pemuda Pada Era Digital : Eksekusi Ide

Baca Juga : Mati Lampu, Warganet Beri Saran Gunakan Solar Panel

Semakin berkembannya digital marketing, bertambah pula Content Creator. Apa itu Content Creator? Seseorang yang membuat suatu konten, baik berupa tulisan, gambar, video, suara, ataupun gabungan dari dua atau lebih materi. Konten tersebut dibuat untuk media, terutama media digital seperti Youtube, Snapchat, Instagram dan lain-lain.

Apa saja tugas Content Creator?

Content Creator mempunyai tugas untuk mengumpulkan sebuah ide, data, dan melakukan sebuah riset untuk menghasilkan suatu konten yang diinginkan, lalu juga menghasilkan konten yang sesuai dengan identitas branding yang diinginkan. Seorang Content Creator juga harus berusaha memenuhi tujuan yang disepakati dari sebuah konten. Dengan platform yang dipilih. Dalam hal ini, ia bisa menghasilkan karya untuk multi-platform. Dan yang terakhir ia juga harus mengevaluasi konten yang telah ditayangkan.

Baca Juga : Aplikasi Wajib Download Bagi Para Pecinta Fashion

Pengetahuan apa saya yang harus dimiliki oleh Content Creator?

  1. Komunikasi & Media

Pengetahuan tentang media produksi, komunikasi, serta teknik dan metode penyebarannya. Termasuk juga cara alternatif untuk menginformasikan dan menghibur melalui tulisan, lisan, maupun media visual.

Baca Juga : ‘Fast & Furious: Hobbs & Shaw’, Memacu Adrenalin dan Gelak Tawa Sekaligus

  • Desain

Seorang Content Creator harus mempunyai pengehatuan tentang teknik, peralatan dan prinsip desain.

Sebagai anak muda yang produktif, pahamilah apa saja yang ingin dilakukan. Sebab jika melakukan sesuatu tidak dengan baik akan menimbulkan suatu kesalah pahaman yang berlebih maupun kesalahan fatal (Hoax).


loading...