Kuliner Khas Korea Selatan yang Wajib untuk Dicoba!

0
215
kuliner khas korea selatan

Trend mengenai Korea Selatan akhir-akhir ini sangat hangat dibicarakan mulai dari serial drama, grup band, fashion, kuliner dan lainnya. Yang membuat masyarakat penasaran adalah setiap drama serial akan ditunjukkan budaya Korea Selatan. Selain itu Korea Selatan adalah negara yang paling sering dikunjungi dari berbagai penjuru dunia. Masyarakat Korea Selatan juga sangat menghargai budaya mereka sendiri dan memberikan informasi mengenai negara mereka salah satunya kuliner khas Korea Selatan.

Kuliner Khas Korea Selatan

Kuliner khas Korea Selatan juga tidak kalah menarik karena masyarakat Korea Selatan yang suka dengan masakan yang pedas dan teksturnya berbeda dengan kuliner Indonesia. Tak hanya fashion tapi kuliner khas Korea Selatan memiliki cita rasa yang pedas dan teksturnya berbeda dengan kuliner Indonesia. Yuk simak penjelasannya…

Baca juga : Rujak Selingkuh, Rasanya Tak Seburuk Namanya

1. Kimbap (Nasi Gulung Rumput Laut)

Sumber foto : https://en.wikipedia.org/wiki/Gimbap

Makanan yang satu ini sudah tidak asing di masyarakat Indonesia karena bentuk makanannya hampir mirip seperti sushi jepang. “Kimbap” sendiri artinya adalah rumput laut tipis, yang di atasnya diberi nasi putih diberi sayuran seperti timun dan daging sapi yang sudah diberi bumbu lalu digulung. Terakhir dipotong menjadi beberapa bagian dan siap disantap bersama-sama.

2. Teokbokki (Kue Beras)

Sumber foto : https://futuredish.com/tteokbokki/

Kuliner yang satu ini sudah dikenal dengan masyarakat karena sering sekali diperkenalkan ketika serial drama dan masyarakat Korea sangat menikmatinya sebagai makanan selingan ketika makan siang ataupun makan malam. Teokbokki adalah jajanan kuliner khas Korea Selatan, banyak dijual di pinggir-pinggir jalan. Teokbokki adalah kue beras yang dimasak dengan saus “gochujang” (saus sambal khas Korea). Perpaduan rasa yang menghasilkan rasa pedas dan manis yang khas.

Baca juga : Kurangi Sampah Plastik dengan No Straw untuk Menyelamatkan Bumi!

3. Ramyeon (Mie Korea)

Sumber foto : https://www.makanajib.com/cara-membuat-sajian-instan-ramyeon-nikmat/

Sangat pas disantap ketika cuaca dingin karena kuahnya memiliki aroma rempah-rempah yang aromanya kuat dan sangat digemari oleh masyarakat Korea, selain penyajiannya cepat dan praktis, rasanya sangat lezat. Selain itu bahan-bahan yang digunakan berkualitas tinggi, teksturnya juga berbeda dengan mie di Indonesia teksturnya juga tebal dan lebih keriting.

4. Rabokki (Mie Goreng dengan Bumbu Korea)

Sumber foto : https://futuredish.com/rabokki/

Hidangan ini cukup baru didengar di kalangan masyarakat Indonesia, Rabokki adalah makanan yang ditambah pada Teokbokki serta bumbu yang rasanya pedas manis dan ditambahi telur dan potongan daging. Selain itu aroma rempah-rempahnya sangat kuat dan tidak mengubah rasa asli Rabokki kuliner khas Korea Selatan.

Baca juga : Begini Nasib Anak Angkat Cristiano Ronaldo di Indonesia

5. Kimchi (Sayur yang Difermentasi)

Sumber foto : https://www.koreanbapsang.com/vegan-kimchi/

Dari namanya sudah tidak asing lagi karena sering disebutkan ketika serial drama. Kimchi sendiri adalah sawi putih dan lobak yang dibumbui pedas asam, biasanya menjadi makanan selingan dengan Ramyeon. Bagi masyarakat Korea, rasanya kurang sempurna jika saat makan tidak ada Kimchi. Karena merupakan makanan yang difermentasikan, maka dari itu tentu makanan ini sangat tahan lama dan bisa disantap sewaktu-waktu.

Menurut kalian mana makanan yang lebih disukai? Atau sudah mencicipi semua jenis masakan khas

loading...