Rujak Selingkuh, Rasanya Tak Seburuk Namanya

0
327
rujak selingkuh

Rujak merupakan kuliner yang sudah sangat familiar di telinga warga Indonesia. Perpaduan antara buah ataupun sayuran dengan berbagai macam lauk tambahannya mampu menggugah selera. Ditambah lagi, bumbu yang mendampingi perpaduan salad ala Indonesia ini cukup beragam. Di setiap wilayah di Indonesia memiliki karakteristik tersendiri dalam mix n match sayur dan buah serta bumbu pelengkapnya. Jika di Bali ada Rujak Kuah Pindang yang berisikan timun, nanas, pepaya muda, kedondong, mangga muda, bengkoang lalu disiram air rebusan pindang, Sumenep punya Rujak Selingkuh yang tak kalah menggoda.

Baca Juga: Gili Iyang, Icon Wisata Kesehatan Sumenep

Ada apa saja di Rujak Selingkuh?

Tidak jauh berbeda dengan rujak yang sudah kita kenal, rujak ini memadukan potongan buah, suiran daging ayam dan bumbu yang terdiri dari kacang dan petis yang dihaluskan. Sebagai tambahan, lontong juga menambah nilai nutrisi dari kuliner yang satu ini. Lalu apa yang membedakan rujak selingkuh? Ternyata, campuran buah dan bumbu tadi masih harus disiram dengan kuah soto yang semakin memperkaya rasa. Terdengar biasa? Tunggu dulu, kuah soto yang disiram haruslah kuah soto babat. Wah, terbayang kan manis dari buah, asin dan gurih perpaduan kacang dan petis masih dilengkapi lagi dengan rasa kaldu jeroan yang berbumbu. Sebagai topping, penjual akan memberkan taburan kacang putih yang telah digoreng dan dicampur dengan gula. What a complex taste in a plate!  Kamu akan merasakan sensasi segar, berkuah dan juga kacang yang crunchy dalam sesuap rujak selingkuh.

Baca Juga: Serba Serbi Jus Seledri: Minuman Ajaib yang Bikin Kulit Halus

Cari Dimana, Ya?

Untuk menikmati seporsi rujak selingkuh, kamu bisa berkendara ke tengah kota Sumenep. Lebih tepatnya, warung ini berada di jalan Dr. Wahidin Pajagalan, Kabupaten Sumenep, Madura. Tidak susah untuk menemukan warung yang menjajakan kuliner ini karena letaknya cukup strategis dan dekat dengan penginapan yang berada di jantung kota.  Selain mudah ditemukan, kuliner ini juga cukup murah. Sepiring rujak selingkuh dibanderol dengan harga 13- 15 ribu rupiah saja.

Baca Juga: Nasi Serpang, Kuliner Legendaris Pulau Garam

Semakin penasaran mencicipi lezatnya rujak selingkuh, kan? Pastikan kamu datang tepat waktu sebelum kehabisan!

loading...