Lawan Komedo dengan Microdermabration Treatment

0
114
mikrodermabrasi, microdermabration treatment, maxine aesthetic clinic
Sumber http://www.sukawera.com

Komedo, atau yang juga dikenal sebagai blackheads adalah bintik-bintik yang muncul pada kulit akibat folikel rambut yang tersumbat. Bintik-bintik tersebut disebut blackheads karena permukaannya berwarna hitam.

Komedo adalah jenis jerawat ringan yang terjadi pada wajah, namun dapat juga muncul pada punggung, dada, leher, lengan dan pundak. Di Amerika sendiri, komedo terjadi pada 40 sampai 50 juta warga Amerika dan merupakan kelainan kulit paling umum di Amerika Serikat, menurut American Academy of Dermatology (AAD).

Komedo terbentuk saat folikel rambut pada kulit tersumbat. Setiap folikel mengandung sehelai rambut dan kelenjar minyak, yang menjaga kulit tetap lembut. Sel kulit mati dan minyak yang terkumpul pada folikel kulit akan menghasilkan tonjolan kecil yang bernama komedo. Jika komedo tersebut tertutup, bintik ini disebut whitehead. Jika komedo ini terbuka, udara dapat menyebabkan komedo menjadi hitam, maka ia disebut blackhead.

Beberapa faktor dapat meningkatkan kemungkinan terbentuknya komedo, seperti:

  • Produksi minyak berlebih
  • Menumpuknya bakteri p.acnes pada kulit
  • Iritasi pada folikel rambut apabila sel kulit mati tidak mengelupas secara rutin
  • Perubahan hormon yang meningkatkan produksi minyak pada masa pubertas, menstruasi, atau konsumsi pil KB
  • Mengonsumsi obat-obatan tertentu, seperti corticosteroid, lithium, atau androgen.

Komedo mudah terlihat pada kulit karena warnanya yang lebih gelap. Komedo sedikit menimbul, namun tidak bengkak seperti jerawat. Lantas, bagaimana cara mencegah munculnya komedo?

Anda dapat mencegah komedo tanpa perlu mengeluarkan banyak uang dengan mengikuti tips yang telah dirangkum oleh inspirasipagi berikut:

Cuci muka dengan teratur

Cuci muka setelah Anda bangun dan sebelum Anda tidur untuk mengangkat tumpukan minyak yang dapat menyebabkan komedo. Mencuci muka lebih dari 2 kali sehari dapat mengiritasi kulit dan memperburuk keadaan jerawat. Gunakan pembersih wajah yang lembut, beberapa memiliki kandungan antibakteri yang dapat membunuh bakteri P.acnes. Keramas setiap hari, terutama jika rambut berminyak. Minyak dari rambut dapat menyumbat pori-pori. Penting juga untuk membersihkan wajah setelah makan makanan berminyak, seperti pizza, karena minyak dari makanan juga dapat menutup pori-pori.

Gunakan produk bebas minyak

Produk yang mengandung minyak dapat berkontribusi terhadap komedo. Pilihlah riasan wajah, losion, dan tabir surya yang tidak mengandung minyak untuk mencegah memburuknya kondisi jerawat.

Microdermabration Treatment

Melakukan perawatan kecantikan dengan proses mikrodermabrasi dilakukan oleh dokter ahli yang menggunakan alat khusus yang memiiki permukaan kasar di mana alat ini berfungsi untuk mengikis lapisan luar kulit Anda. Cara mengikis kulit ini ditujukan agar dapat mengangkat sumbatan yang menyebabkan komedo.

Untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik yang bebas dari komedo, lengkapi perawatan Anda dengan layanan medis yang ditawarkan oleh Maxine Aesthetic Clinic. Salah satunya adalah Diamond SkinPeel Microdermabration Treatment. Metode ini merupakan treatment pengelupasan (exfoliation) menggunakan kristal-kristal mikro untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang produksi sel kulit baru. Treatment ini melepaskan bagian terluar dari epidermis dan mempercepat proses pengelupasan secara alami. Proses ini juga mendorong produksi kolagen sehingga dapat membantu meremajakan kulit.

Tidak seperti dermabrasi biasa, kristal aluminium oksida yang digunakan dalam treatment ini sangat halus sehingga dalam prosesnya tidak diperlukan anastesi. Selain itu, metode ini relatif aman dan ringan untuk kulit.

Informasi lebih lanjut,

MAXINE AESTHETIC CLINIC

Jl. Raya Mastrip No 175-176  Wiyung, Surabaya

Email : maxineaestetic@gmail.com

Instagram : @maxine_clinic dan @maxineclinic

Facebook : Maxine Clinic

http://maxine.id/

Baca juga artikel menarik lainnya :

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.