Mantan Udah Move On Duluan? Ga Usah Baper

0
96
mantan

Jadi mantan pas lagi sayang-sayangnya memang berat. Apalagi kalau pacarmu sudah move on duluan. Ya Tuhan, cobaan apa ini?!

Eits, tunggu dulu. Supaya enggak baper saat mantan move on duluan, kamu bisa mengikuti lima tips berikut ini ya, Sahabat Pagi.

Berhenti stalking media sosial mantan
mantan
Jangan stalking, gengs! sumber : komando.com

Akun media sosial mantan bisa menjadi candu, yang kalau enggak kamu hindari, cuma bakal membuatmu makin sakit hati. Meski rasa penasaran untuk menguntitnya (stalking) muncul, kamu harus berusaha sekuat tenaga untuk melawannya. Salah satu cara yang paling mudah adalah unfollow atau hide akun mantanmu. Awalnya mungkin berat, tapi hal ini bisa mengurangi rasa sakit hati dan kesedihan yang kamu alami. Kowe kudu kuat!

 

Baca juga: Foto Instagram Mendadak “Blur” di iPhone Xs Max dan XR 2018

Enggak perlu iri dengan pacar barunya
mantan
Love yourself. Biarkan mantan bahagia dengan pacar barunya. sumber : oureverydaylife.com.

Setelah mantanmu move on dan dapat pacar baru, mungkin kamu bertanya-tanya, “Apa, sih, yang spesial dari dia?” Secara enggak langsung, kamu membanding-bandingkan dirimu dengan sosok pacar barunya itu. Daripada begitu, lebih baik pikirkan bahwa di luar sana ada seseorang yang lebih pantas untukmu. Enggak perlu terus-terusan bertahan dengan masa lalu. Kamu juga harus bisa move on!

Beri dirimu waktu

mantan
Take your time. Lakukan hal yang membuatmu bahagia. sumber : mydeal.com.au.

Wajar kok apabila kamu masih belum bisa melupakannya. Enggak usah dipaksa untuk lupa, lebih baik berikan dirimu waktu untuk memproses segala kejadian yang baru saja kamu alami. Fokuslah pada kebahagiaan dirimu sendiri. Kamu bisa melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti traveling, olahraga, atau nonton bioskop. Kalau enggak ada akar, rotan pun jadi, berarti enggak ada pacar, senang-senang sama teman pun jadi, kan?

 

Baca juga: Gunakan THR Secara Bijak, Jangan Langsung Libas

 

Jadikan pembelajaran hidup

mantan
People comes and goes in your life, let them be. sumber : today.line.me.

Katanya, pengalaman adalah guru terbaik. Dari mantanmu, mungkin kamu bisa belajar bahwa ada yang salah pada hubunganmu saat itu. Bisa jadi kamu sudah memilih pacar yang salah sejak awal. Tapi jangan semata-mata menyalahkan dirinya atau dirimu sendiri. Kalau kamu sudah bisa menemukan apa yang salah pada hubungan kalian di masa lalu, maka kamu bisa menghindarinya saat menjalin hubungan pacaran lagi di masa depan. Sekadar mengingatkan.

Cari pacar lagi

mantan
Dirimu berhak bahagia. Cari pacar baru aja! sumber : stylecaster.com.

Kalau kamu sudah siap, kenapa nggak segera saja move on? nggak perlu lagi berharap kepada seseorang yang nggak bakal kembali di hidupmu. Kalau belum siap pun nggak usah terburu-buru. Mau ke manapun kamu move on, yang penting pada akhirnya kamu sudah nggak baper lagi melihat mantan dengan pacar barunya. Tenang aja, oke?

 

Baca juga: Tidak Membalas Email di Hari Libur Itu Baik

loading...