Pejuang Jerawat: You’re Doing Great!

0
96
Source instagram @crvhons
Source instagram @crvhons

Siapa sih yang tidak ingin wajahnya mulus, minim pori, bebas dari jerawat, komedo ataupun bekas-bekas jerawat? Setiap orang pasti menginginkan wajahnya dalam kondisi terbaik. Begitupun dengan pejuang jerawat. Mungkin beberapa dari kalian asing mengenai istilah ini. Pejuang jerawat ditujukan untuk mereka yang sedang berjuang sembuh dari jerawat.

Baca juga: Kemeriahan Red Carpet dan Gala Premier Bumi Manusia

Sering kali pertanyaan ini muncul dibenak para pejuang jerawat, kok aku sering banget jerawatan ya? Kenapa sih aku gak cocok pakek obat A, B, C padahal kata orang bagus? Kok jerawat aku ga sembuh-sembuh? Atau kapan aku bakal sembuh? Tak sedikit pula yang mengalami krisis percaya diri, tertekan, dan stress akibat jerawat.

Beban ini nantinya berujung pada titik dimana mereka merindukan wajahnya yang dulu, atau bahkan menghindari cermin. Ya atau tidak ? Belum lagi ditambah dengan cibiran orang lain, yang semakin memperburuk keadaan. Tapi sebelum itu kenapa kita tidak mencoba merubah pola pikir ? Mulai dari menanamkan “love your self”, ada apa dengan jerawat? Apa salahnya berjerawat?

Baca juga: Aplikasi Wajib Download Bagi Para Pecinta Fashion

Tidak ada yang salah dari kulit berjerawat, pada dasarnya setiap orang juga berpotensi untuk berjerawat. Semakin kita menerima dengan berpikir positif semakin besar kemungkinan untuk sembuh, ingat terlalu banyak berpikir juga bisa menimbulkan jerawat. Sudah banyak orang yang membuktikan kekuatan pikiran seperti para influencer. Mulai dari Cut Rizki Vhonsana, Puspita Mayangsari, Azhari Irsalna, Alifah Ratu Saelynda, dan masih banyak lainnya.

Para influencer juga sudah membagikan tips-tips, dan motivasi bagi para pejuang jerawat. Selain menyembuhkan dari dalam melalui positif vibes, merawat diri juga perlu bagi pejuang jerawat. Dimulai dari mencari skin care yang cocok,  dan memang ditujukkan untuk kulit sensitif atau cenderung berjerawat. Kemudian selalu menjaga kebersihan, dan yang terpenting hindari memegang wajah dengan tangan. Kenapa ? Ternyata kita tidak pernah tahu kondisi tangan kita apakah benar-benar bersih kecuali kalau kalian sudah memastikan bahwa tangan kalian telah steril. Jadi untuk kalian para pejuang jerawat, jangan sedih ya…Everyone is beautiful with their own. Remember to love yourself first

Baca juga: Warga Twitter Ikut Ramaikan Hari Pramuka

loading...