Review Spider-Man Far From Home : Suguhkan Sisi Manusia sang Superhero

0
256
Review Spider-Man Far From

Dalam review Spider-Man : Far From Home, penonton diberikan refreshment dengan kisah masa SMA Peter bersama kawan-kawannya, yakni, study tour keliling Eropa! Jadi, kalau masih tersiksa dengan Avengers : Endgame (2019) beberapa bulan yang lalu, film ini pas banget buat kalian, penggemar setia Marvel Cinematic Universe untuk santai, tanpa perlu mengobrak-abrik teori apa yang akan terjadi nanti hehehe.

Far From Home berkisah tentang perjalanan Peter Parker (Tom Holland) yang berusaha mengimbangi kehidupan superhero dan kehidupan sehari-harinya menjadi murid SMA Midtown setelah kisah haru di dua film Avengers terakhir. Karena Peter sudah “lelah” dengan kehidupan superhero-nya, ia memutuskan untuk berlibur dan meninggalkan baju zirahnya di rumah. Namun, trouble still follows him kemanapun dan ia pun tetap harus berperang melawan The Elementals yang mengancam keselamatan teman-teman SMAnya, termasuk gadis kesayangannya, MJ (Zendaya).

Review Spider-Man Far From
Nick Fury dan Maria Hill, selalu membuat trip Peter terganggu. Sumber : Marvel/Sony

Walaupun Peter sedikit lega dengan adanya Mysterio (Jake Gyllenhaal) yang bertugas menyelamatkan dunia, tapi, tetap saja, Nick Fury (Samuel L Jackson) meminta Peter harus tetap ikut misi memerangi The Elementals! Haduh, repot banget, ya?

Baca juga : SpiderMan : Far From Home, Inilah Yang Harus Kamu Ketahui!

Kisah Peter Parker ini sangatlah ringan. Tak seperti film-film superhero lainnya yang harus fully packed of action, film ini dikemas untuk menyuguhkan “sisi manusia” sang superhero. Film ini pas banget buat kalian yang merindukan film keluarga ataupun film ringan yang mengisahkan kisah cinta, pertemanan, orang tua, belajar tanggung jawab (coba deh hitung berapa banyak kesalahan yang dia buat, baik dari sisi superhero sampai di sisi kehidupan biasanya!).

Review Spider-Man Far From
Mysterio dan Spider-Man. Sumber : Sony/Marvel

Review Spider-Man : Far From Home menuai respon yang bagus, bahkan Rotten Tomatoes pun tak segan memberi 92%.

Baca juga : Inilah Tanggal Rilis Film-Film Marvel Fase 4 selama Tiga Tahun Ke depan!

Review Spider-Man Far From Home : Tom Holland Hidupkan Peter Parker dalam Komik

Tom Holland sukses menghidupkan Peter Parker yang selama ini saya kenal dari komik : ceroboh, cerewet, anak SMA yang awkward, culun namun jenius. Dalam film ini, Peter harus mengimbangi tanggung jawabnya sebagai manusia biasa; dari membantu bibi May (Marisa Tomei), bekerja sama dengan the guy in the chair-nya, Ned (Jacob Batalon); menghadapi Flash (Tony Revolori), sang bully yang sibuk main Instagram live, sampai merebut hati MJ yang harus dihalang-halangi Brad Davis (Remy Hii). Di sisi lain, ia harus mengimbangi tanggung jawabnya sebagai superhero.

Baca juga : Review Film Captain Marvel : Seorang Woman yang Tanpa Wonder

Review Spider-Man Far From
Tuh kan, naksir beneran? Sumber : Marvel/Sony

MJ, yang selalu kita kenal sebagai love interest Peter Parker (yang kini bukan Mary Jane, melainkan Michelle Jones) dan selalu digambarkan sebagai damsel in distress. Dalam film ini, Zendaya benar-benar menyuguhkan MJ dalam komik yang tajam, snarky, dan cerdas. Bahkan di saat-saat yang sulit, ia pun juga sibuk ikut dalam perang, loh. Chemistry yang dibuat oleh Zendaya dan Tom benar-benar bagus sampai lihat dua anak sekolah ini lagi dimabuk cinta monyet, bukan pasangan kekasih dewasa (seperti halnya The Amazing Spider-Man yang sukses membuat chemistry pasangan SMA jadi terasa banget).

Review Spider-Man Far From

Film ini juga memiliki plot yang benar-benar mengejutkan dan CGI-nya benar-benar life-like sekali. Film sekuel ini worth wait banget, berani, humoris, dan pembuka fase empat yang sempurna. Selamat menonton!

loading...