#SaveGempi, Dampak Cerai Gading & Gisella Yang Bisa Menimpa Anak

0
892

Gempita Noura Marten, alias keponakan online para netizen kini sedang pans-panasnya dibicarakan. Tentu ada asap pasti ada api, tagar #savegempi ini ramai karena berita perceraian Gading dan Gisella yang membuat banyak orang terkejut.

Tentu Gempi kecil yang masih berusia tiga tahun ini masih belum mengerti apa-apa, hanya kasih sayang yang melimpah ruah dari kedua orang tuanya yang bisa pahami sekarang. Namun, ternyata dampak dari perceraian pun akan segera menghantui Gempi, sang buah hati dari Gading dan Gisella.

Secara psikologis, perceraian bisa memberikan banyak dampak negative bagi anak-anak, simak dampak perceraiannya disini:

Kesehatan Mental Terganggu

Bagi anak-anak yang belum memahami perkara perceraian orang tuanya bisa saja mengembangkan beberapa penyakit yang mengganggu kesehatan mental. Mulai dari stress, kecemasan, bahkan depresi bisa menghantui pikiran polos anak kecil dalam jangka pendek.

 

Tumbuh Kurang Akrab Dengan Orang Tua

Dalam sehari-hari tentu sang anak melihat kedua orang tuanya dalam satu rumah, dan kemudian perceraian mengkibatkan salah satu dari orang tuanya keluar dari rumah. Bagi anak-anak yang berusia di bawah lima tahun, rasa tidak nyaman bahkan tidak percaya lagi pada kedua orang tuanya bisa tumbuh dalam pikiran anak.

 

Berkembangnya Sifat Rendah Diri

Sang anak yang tidak tumbuh di keluarga yang utuh memiliki resiko lebih besar untuk menjadi pribadi yang rendah diri, pemalu, bahkan labil. Terkadang, mereka iri melihat teman-teman sepermainan mereka yang tumbuh di keluarga yang lengkap.

 

Dari dampak-dampak itulah akhirnya #savegempi ramai mengisi linimasa sosial media kalian. Tentu Gempi bisa saja tetap berkembang dengan baik seara psikologis asalkan Gading dan Gisella bis menjelaskan dan tetap meluangkan waktu untuk berkomunikasi denga Gempi.

 

Tentu tidak ada yang pernah berharap bahwa pernikahan Gading dan Gisella yang berumur lima tahun ini kandas begitu saja. Namun, tentu saat membicarakan perceraian tentu ada sebuah masalah besar yang memang sudah tidak bisa diperbaiki lagi. Perceraian Gading dan Gisella merupakan sebuah tamparan besar dimana istri atau suami yang rupawan, buah hati yang menggemaskan, bahkan foto-foto mesra di social media tidak menjadi patokan bahwa hubungan mereka baik-baik saja.

Mari kita doakan agar Gempi, dan kedua orang tuanya bisa segera menemukan jalan yang terbaik.

loading...