Intermezzo Kehadiran Minuman Kopi Dalam Perayaan Natal

0
39

Natal menjadi sebuah perayaan hari raya yang khidmat bagi seluruh umat kristiani. Dan ternyata ada budaya unik dari perayaan natal ini di beberapa negara natal belum terasa lengkap jika tidak ada “Kopi”.

Istilah “Christmas and Coffe” sudah melekat di beberapa benua eropa, terutama di wilayah Eropa Timur, Scandinavia dan Rusia. Musim liburan ini tidak akan lengkap tanpa kopi, entah itu dijadikan sebagai hadiah atau bagian dari makan malam natak sendiri.

Baca Juga : Refrensi Tempat Wisata Menarik Di Turkey

Tradisi “Christmas and coffee” ini konon dimulai sejak abad ke-19 dimana kopi masih merupakan sebuah menu yang mewah. Kopi pada saat itu merupakan hadiah glamor, yang sering dipertukarkan sebagai kado Natal di kalangan keluarga-keluarga kaya di Eropa dan Rusia.

Memberikan kopi sebagai hadiah bahkan dianggap tindakan bijaksana dan sangat dipuji. Selama era Victoria, yaitu sekitar tahun 1837-1901, kopi bahkan dikenal sebagai hadiah Natal yang paling prestisius. Par excellence-lah istilahnya.

Baca Juga : Gugup Saat Wawancara, Simak Hal Berikut Ini!

Walaupun sebagian orang berkeinginan menjadikan sangat memimpikan white christmas, alias suasana salju dan musim dingin saat natal. Kopi tak bisa lepas dari bagian ini bukan sebagai pelengkap saay musim dingin tapi sudah menjadi bagian dari perayaan natal.

Jadi jika keluarga kalian atau saat perayaan natal nanti ada minuman kopi yang beraneka jenisnya, percayalah itu tidak hanya menjadi sebuah hidangan minuman tapi menjadi sebuah tradisi saat natal.

Baca Juga : Hal Yang Perlu Kamu Lakukan Saat Transit Panjang!

Salam Inspirasi Pagi

loading...