Start Up Series : Chocolate Pallete, Cokelat itu Bisa Jadi Apapun!

0
94

Cokelat, makanan ajaib yang membuat hormon dopamine naik dan menghilangkan stres maupun mood swing. Tak hanya itu, cokelat menjadi cara orang-orang untuk menunjukkan rasa kasih sayang. Pada hari Kamis, 6 Desember 2018, setiap orang yang memasuki ruangan serbaguna Konsulat Jenderal Amerika Serikat langsung disambut dengan bau cokelat yang semerbak. Acara bulanan dari FoodStartup Indonesia kini mengusung tema Chocolate Pallete dimana cokelat bisa jadi apapun!

Chocolate Pallete buktikan Cokelat
Mas Mega, founder Bronchips. Sumber : Aya/ Inspirasi Pagi

Di sesi awal merupakan sesi sharing. Kesempatan pertama jatuh pada founder startup kripik Brownies bernama Bronchips, Mega Siswindarto. Mas Mega memulai cerita tentang Bronchips, asal usul, cara marketing, serta bagaimana Bronchips telah mendapatkan sertifikasi kesehatan. “Istri saya sebenarnya nggak suka cokelat, loh,” paparnya seraya tertawa. Dari sinilah, Bronchips tak hanya memberikan varian cokelat, namun juga keju serta vanilla.

 

Baca juga : Avengers 4 Trailer : Siap-siap buat Kehilangan dan Ketemu Karakter Ini!

 

Chocolate Pallete buktikan Cokelat
Mas Wawan, founder Nowori. Sumber : Aya/Inspirasi Pagi

Pembicara kedua, founder Brownies sehat gluten-free, Nowori Brownies, yang kerap disapa Mas Wawan. Mas Wawan menjelaskan trend konsumen akhir-akhir ini, yakni masyarakat Indonesia yang mulai melek terhadap apa yang dikonsumsi. Tak hanya Brownies, Nowori yang sangat concern terhadap para konsumennya juga mengeluarkan varian Cookies serta Granola Breakfast karena permintaan konsumen juga. Produk dari Nowori ini telah rendah gula dan aman dikonsumsi agar gula darah tidak tinggi. Karena sangat-sangat concern terhadap para konsumennya, Nowori juga mengadakan packaging custom, loh!

Chocolate Pallete buktikan Cokelat
Radhika memamerkan karya buket cokelatnya saat workshop. Sumber : Aya/Inspirasi Pagi

Pembicara ketiga, masih dengan vibe santai dan penuh tawa, mas Radhika pun maju seraya memberikan kisahnya tentang buket cokelat, Radhika Chocolate. Radhika Chocolate ini lahir karena Radhika suka berkutat dengan cokelat, membuat apapun dari cokelat. Namun, dari perkataan orang yang bosan dengan buket bunga, ia akhirnya membuat buket yang indah dan bisa dimakan, serta lebih berkesan. “Saya ingin membuat sesuatu yang langsung masuk ke hati,” kata Radhika seraya.

 

Baca juga : Inilah Hobi yang Anti-Mainstream dan Berguna!

 

Chocolate Pallete buktikan Cokelat
Sesi Workshop. Sumber : Aya/Inspirasi Pagi

Acara semakin seru dengan adanya workshop tentang cokelat. Audiens disuguhkan pembuatan produk dari ketiga pembicara ini. Mas Wawan mengajarkan cara pembuatan Choco Bites, atau mini chips dari cokelat. Lalu, Radhika Chocolate yang memamerkan kelihaiannya dalam menghias cokelat; serta mas Mega yang membuat kue dengan sentuhan lemon dan cokelat. Di akhir acara, audiens pun dipersilahkan untuk mencoba.

Chocolate Pallete buktikan Cokelat
Yuk, serbu! Sumber : Aya/Inspirasi Pagi

Ketiga hasil ini benar-benar teliti, indah, dan enak. Choco Bites yang dibuat mas Wawan sangatlah crunchy dan nagih, buket cokelat mas Radhika pun mulai keliling dari satu tangan ke satu tangan yang lain untuk dikagumi keindahannya, dan kue mas Mega yang jadi rebutan orang-orang karena rasa lemonnya yang bikin semangat lagi. Asik banget kan pulang dengan perut yang penuh?

 

Baca juga : Festival Budaya 2018 : Rayakan Keanekaragaman Budaya

 

Chocolate Pallete buktikan Cokelat
Para audiens juga dikasih kesempatan untuk mencoba, loh! Sumber : Aya/Inspirasi Pagi

Bagaimana untuk acara bulan depan? Yuk, mari kita tunggu acara StartUp Series selanjutnya! See you there!  

 

loading...