Suka Kalap saat Harbolnas? Ini Tipsnya!

0
73

Hari ini adalah hari yang paling ditunggu-tunggu para shopper e-commerce di Indonesia, nih. Hari ini merupakan Harbolnas. Dari namanya, hari ini tidak sama sekali berhubungan dengan sepak bola, loh! Harbolnas merupakan singkatan dari Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Harbolnas memang hari yang pas untuk berburu barang-barang yang sudah lama ada di wishlist karena barang-barang yang dijual biasanya turun harga, loh! Nah, apakah Sahabat Pagi termasuk yang suka kalap saat Harbolnas? Inilah tipsnya!

 

  1. Know what you need and what you don’t need

Tiap lihat barang-barang yang telah ada di laman sale ataupun harga yang dicoret dan turun harga – yup, sesuatu yang sangat jarang kita lihat dan selalu ingin kita lihat kapanpun saat belanja di e-commerce. Nah biasanya nih, setiap lihat barang yang lagi turun harga, pasti Sahabat Pagi ingin banget untuk membeli semua barang, kan?

Harbolnas
beli, beli, dan beli~

Oke, sekarang, daripada kalap belanja; sebelum belanja, know what you need and what you don’t need saat Harbolnas : buatlah list barang-barang apa saja yang akan dibeli. Ingat, beli barang yang benar-benar Sahabat Pagi butuhkan saat ini. Misal, Sahabat Pagi butuh banget beli tas karena tas Sahabat sudah rusak banget; go for it.

 

 

Baca juga : Inilah Hobi yang Anti-Mainstream dan Berguna!

 

  1. Ingat, tetaplah menabung!
Harbolnas
Sudah nabung sebanyak apa sekarang? Sumber : Something Turquoise

Ada list akhir tahun yang belum kesampaian? Atau sesuatu di tahun depan yang belum kesampaian? Tetap kontrol keinginan belanja Sahabat Pagi, ya! Sisihkan uang dan kendalikan keinginan Sahabat Pagi saat berbelanja.

 

Baca juga : Avengers 4 Trailer : Siap-siap buat Kehilangan dan Ketemu Karakter Ini!

 

  1. Batasi pembelian

harbolnas

Ingat, saat belanja, tetap pertimbangan budget untuk belanja. Tetaplah berpegangan pada wishlist serta budget belanja Sahabat Pagi. Ketika checkout namun Sahabat Pagi kelepasan untuk membeli barang-barang yang tidak penting karena kurang dari budget Sahabat Pagi, hapus saja barang-barang tersebut. Sahabat Pagi bisa beli lagi nanti, kok.

 

Baca juga : Start Up Series : Chocolate Pallete, Cokelat itu Bisa Jadi Apapun!

 

Jangan sampai sahabat membeli barang hingga melebihi budget belanja Sahabat Pagi, ya! Kalau semisal barang yang Sahabat Pagi kurang dari budget belanja, keep it that way. Sisa-sisa uang dari budget itu bisa Sahabat sisihkan untuk ditabung. Believe me, it will be worth it for something big, kok.

 

Nah, sekarang, sudah siap untuk “berperang” di Harbolnas? Selamat berbelanja!

loading...