Thank God It’s Friday, Waktu Yang Baik Untuk Bersedekah

0
85


Thank God It’s Friday!
Mengapa Hari Jumat begitu membahagiakan ya? Ya tentu saja, karena besoknya kita akan menjalani akhir pekan dengan liburan. Di Hari Jumat ini pasti beberapa dari kalian sudah memikirkan apa yang akan dilakukan untuk menghabiskan akhir pekan. Namun, selain TGIF ternyata Hari Jumat juga merupakan hari yang baik untuk bersedekah lo.

Bagi kalian yang muslim, sudah tahu belum kalau Hari Jumat itu hari yang baik? Di hari ini, banyak sekali ibadah-ibadah yang baik dilakukan karena akan menghasilkan pahala yang dilipat gandakan. Hal ini pun diperkuat dengan ucapan Nabi Muhammad SAW mengenai bersedekah di Hari Jumat.

Nah, buat kalian yang ingin menambah amal baik dengan sedekah, selain bersedekah secara langsung kini kalian juga bisa bersedekah secara online lo. Bukan hanya masjid di sekitar kita yang membutuh rezeki lebih dari dompet kita, sekarang internet pun juga menjadi lahan untuk berbagi rezeki.

 

Bersedekah Dengan Kitabisa

 

Kitabisa.com adaah sebuah website penggalangan dana untuk berbagai momen. Melalui website ini kalian bisa melihat banyak sekali saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita. Untuk bersedekah disini pun, sedekah bisa disalurkan dengan mudah, misalnya, transfer bank. Terlebih lagi, uang yang kalian sisihkan melalui Kitabisa.com akan selalu diikuti dengan perkembangan dan pertanggungjawaban via email.

 

Membantu Kesembuhan Mereka Dengan Sedekah Rombongan

 

Sedikit berbeda dengan Kitabisa.com, karena Sedekah Rombongan adalah sebuah organisasi non profit yang fokus kepada membantu orang-orang yag kurang mampu untuk berobat. Sedekah Rombongan yang basisnya di Jogjakarta sekarang sudah memiliki banyak cabang seperti Surabaya, hingga Malang. Disini orang-orang yang menjadi relawan di Sedekah Rombongan disebut dengan kurir, tidak hanya membiayai pengobatan namun juga mengantar jemput para pasien dari Sedekah Rombongan ke rumah sakit terdekat. Dengan menyisihkan rezeki kalian disini, tentu kalian bisa membantu menyelamatkan nyawa seseorang lo.

 

Menjadi Penyelamat Hewan-Hewan Terlantar

 

Gengs, tentu kalian juga bisa menyisihkan rezeki kalian terhadap hewan-hewan kaki 4 yang tidak berdaya. Dengan berdonasi di shelter-shelter, kalian juga bisa memberikan second chance kepada hewan-hewan yang terlantar. Umumnya, shelter-shelter menampung anjing atau kucing yang menjadi korban dari kekejaman manusia, bahkan hewan-hewan yang dibuang oleh pemiliknya tanpa sebab yang jelas. Kalian bisa berdonasi melalui Instagram shelter-shelter seperti, Violetta Rescue , Garda Satwa Indonesia, Shelter Pak Johan, Animals Hope Shelter, serta Stray Cat Defender.

Yuk, berbagi di Hari Jumat tentu akan menjadikan harimu menjadi lebih bermakna. Bersedekah tidak akan membuatmu jatuh miskin lo gengs. Yuk mulai berbagi sekarang juga.

Baca artikel inspiratif lainnya:

Inspirasi Berbuka Puasa Dari Berbagai Belahan Dunianya

Makna Puasa Selain Menahan Lapar Dan Dahaga

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.