Tips Agar Tak Menyesal Berbelanja Online

0
45

Berbelanja di e-commerce sudah menjadi gaya hidup, namun tak jarang pembeli yang menyesal berbelanja online. Mulai dari displayed stock dan ketersediaan barang tidak sama, costumer juga dipersulit dengan opsi pembayaran dan pengiriman yang kurang banyak. Kemudian customer juga dihadapkan rasa menyesal berbelanja online seperti barang tidak cocok dengan yang diinginkan, pengiriman lama atau ada kemungkinan tidak sampai. Bahkan barang diterima dalam keadaan rusak dan tidak original. Di saat barang sudah di tangan, kendala komunikasi menghantui: kesulitan menghubungi penjual.
Agar tak menyesal berbelanja online, sebagai pengguna kita harus pintar menyikapinya. Berikut ini tips dari warranteer.com yang bisa kita jadikan sebagai acuan:

1. Scam-Alert!
Saat berbelanja online, ada banyak produk yang palsu atau duplikat. Situs yang menampilkan barang-barang yang tidak diketahui brandnya, mungkin saja mereka hanya ingin mencuri informasi keuangan dan informasi rahasia dari calon pembeli. Selalu pastikan situs belanja online yang kita akses menggunakan teknologi SSL (Secure Socket Layer) atau alamat yang kita akses diawali dengan https.
2. Garansi
Jika ingin membeli suatu barang yang berharga atau bernilai mahal, kita harus memastikan bahwa barang tersebut memiliki garansi resmi atau distributor yang bisa digunakan sebagai jaminan jika barang tersebut mengalami kendala.
3. Membandingkan Produk dan Harga
Membandingkan produk sangat berguna untuk bisa menemukan penawaran yang terbaik, terutama harga. Maraknya situs perbandingan harga yang bermunculan, membuat para customer lebih mudah untuk mencari produk yang sesuai dengan budget mereka. Ada beberapa situs perbandingan harga yang terpercaya di Indonesia, salah satunya adalah Priceprice.com. Pada situs perbandingan harga ini, para customer bisa membandingkan harga di berbagai macam e-commerce, mulai dari harga paling murah hingga paling mahal. Selain itu, di Priceprice.com bisa ditemukan kupon-kupon promosi dari berbagai macam e-commerce. Sehingga customer bisa menentukan produk yang sesuai dengan budget bahkan mendapatkan informasi potongan harga.
4. Ulasan Produk
Ulasan produk bisa sangat membantu dalam membuat keputusan berbelanja online. Ulasan pelanggan dapat menjelaskan tentang kelebihan dan kekurangan produk tertentu. Di Priceprice.com ulasan produk-produk dari para user yang bisa dijadikan acuan sebelum memutuskan untuk membeli produk tersebut.
5. Memastikan Kedatangan Produk
Ketika memutuskan untuk membeli suatu produk, pastikan pengiriman produk tersebut menggunakan jasa pengiriman barang yang terpercaya. Pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan pengiriman paket. Adanya asuransi pengiriman paket sangat membantu jika terjadi kehilangan pada paket, dicuri atau rusak dalam perjalanan.

Berbelanja secara online bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan, tetapi juga bisa jadi hal yang merugikan bahkan membuat kita menyesal berbelanja online. Semua tergantung bagaimana cara customer berbelanja. Kuncinya adalah teliti sebelum membeli.

Artikel inspiratif lainnya:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here