Ini Cara Menghadirkan Nuansa Segar pada Rumah

0
102
nuansa segar

Setiap rumah atau bangunan tinggal sebaiknya memiliki sumber pencahayaan yang berfungsi untuk menghadirkan nuansa segar. Baik itu yang bersifat alami seperti lewat jendela, maupun cahaya buatan dari lampu. Hal ini mengantisipasi ruangan yang terkesan gelap dan suram, bahkan lembab. Selain itu, bagian dalam rumah terlanjur digunakan cat atau wallpaper berwarna gelap. Bila Anda memiliki rumah tinggal dengan kondisi ini, simak cara menghadirkan nuansa segar pada rumah dengan cara sederhana dan mudah sebagai berikut:

  1. Buat Area Duduk di dekat Jendela

Maksimalkan cahaya alami dari matahari untuk membuat sirkulasi udara di rumah Anda terjadi dengan baik. Nikmatilah momen terbaik mendapat cahaya matahari dengan meletakkan kursi istimewa yang membuat Anda semakin betah.

  1. Furnitur Berwarna Cerah

Untuk ruangan yang cenderung gelap, sangat disarankan memakai warna-warna cerah. Warna-warna terang tersebut membantu untuk menghilangkan kesan menakutkan di ruangan tersebut. Selain warna putih, Anda bisa menggunakan warna cerah seperti tosca, aquamarine, fuschia, dan lemon.

  1. Tirai tipis

Penggunaan tirai berwarna pastel atau warna muda lainnya dapat memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam ruangan. Pilih juga tirai dengan bahan tipis agar kondisi interior di dalamnya tidak tampak berat.

  1. Lukisan

Cara lain mencerahkan dan memperindah ruangan gelap adalah menggunakan warna-warna yang didekorasi, misalnya lukisan tertentu. Pilihan lukisan bergambar bunga akan memberikan keceriaan dan nuansa segar di ruangan. Bila suka, Anda bisa melengkapi ruangan dengan aksesori lain yang mendukung.

Temukan tips-tips menyiasati dekorasi rumah lainnya di Rumah Klasik. Selain itu, Anda bisa menciptakan hunian bergaya klasik dengan melakukan konsultasi mulai dari dekorasi hingga pemilihan material bangunan yang sesuai untuk rumah Anda impikan.

 

Artikel inspiratif lainnya:

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.