Tips Belanja Barang Sale di SSF 2018

0
152
sale, diskon, surabaya shopping festival

Bagi Anda yang tingga di Kota Surabaya tentunya sudah bersiap-siap menyambut datangnya bulan Mei. Ya, bulan Mei merupakan bulannya arek-arek Suroboyo. Karena di bulan ini, Kota Surabaya merayakan hari ulang tahun yang ke 725 tahun.

Salah satu rangkaian acara yang juga menyedot perhatian adalah Surabaya Shopping Festival (SSF) yang diselenggarakan serentak selama satu bulan lamanya di berbagai pusat perbelanjaan di Surabaya.

Nah, siapa yang tidak menyukai diskon atau sale? Potongan harga merupakan salah satu hal yang bisa membuat siapa saja bahagia, khususnya bagi para wanita.

Sepatu, tas, pakaian yang sedang sale selalu menjadi daya tarik bagi kaum hawa, apalagi bila isi rekening mereka masih berlimpah ruah. Orang-orang akan rela berburu dan mengantri untuk mendapatkan berbagai barang bermerk dengan harga terjangkau.

Satu masalah yang sering terjadi saat adanya pesta diskon adalah terlalu banyaknya pilihan yang menggiurkan sehingga akan membuat Anda dilema untuk memutuskan mana yang akan Anda beli.

Apabila budget Anda mencukupi, maka tidak ada masalah untuk mengambil apapun yang Anda inginkan. Namun jika ternyata isi dompet Anda terbatas, maka tentu saja Anda harus mengontrol nafsu belanja meskipun barang yang Anda inginkan terbilang cukup murah karena adanya potongan harga.

Nah, untuk menghadapi dilema yang sering terjadi dengan adanya sale, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut yang dapat sangat berguna bagi Anda ketika menemukan barang-barang sale:

Sebelum memilih, berkelilinglah

Sebelum Anda memutuskan untuk menjatuhkan pilihan, cobalah berkeliling terlebih dahulu. Mungkin saja Anda akan menemukan barang cantik dengan harga yang lebih murah. Ini pasti sudah sangat sering dilakukan setiap wanita, menjelajahi seluruh sudut toko, memastikan untuk melihat-lihat sebagian besar barang sebelum membeli.

shopping

Tetapkan waktu saat berbelanja

Selain karena terlalu banyaknya pilihan, waktu yang berlebihan juga akan membuat Anda semakin bingung dan dilema untuk membuat pilihan. Maka dari itu, perlu untuk membuat batasan waktu paling tidak 30 menit hingga 1 jam untuk memilih barang sale yang akan Anda beli.

Cukup beli barang yang dibutuhkan

Lapar mata’ memang merupakan hal yang wajar, ini adalah sifat dasar setiap orang ketika melihat begitu banyak barang indah yang menarik. Namun selalu ingat untuk hanya membeli barang yang benar-benar sedang Anda butuhkan.

Tetapkan fokus Anda dan jangan mengalihkan perhatian pada barang-barang lain yang tidak Anda perlukan. Setelah Anda menemukan barang yang Anda butuhkan, barulah Anda bisa berjelajah kembali melihat-lihat barang yang membuat Anda terlena.

shopping, sale, diskon

Perhatikan kualitas

Saat melihat barang diskon, hal pertama yang diperhatikan orang adalah harganya. Kualitas barang sering diabaikan, padahal ini merupakan salah satu hal yang harus Anda teliti dengan baik. Pastikan untuk membeli barang murah dengan kualitas yang baik.

Jika perlu, cobalah sebelum membeli

Selain kualitas, ukuran juga perlu Anda perhatikan. Jika perlu, cobalah barang yang Anda pilih sebelum membelinya. Ini dilakukan untuk menghindari jangan sampai terdapat barang yang ternyata ukurannya kekecilan atau malah kebesaran. Anda tentu tidak ingin kecewa setelah membeli barang sale yang Anda inginkan.

shopping, diskon, sale

Demikianlah, tips-tips yang dapat Anda praktikkan saat berbelanja barang diskon. Sebelum SSF dimulai, Anda bisa mulai menghemat uang dari sekarang untuk mendapatkan barang diskon dengan kualitas yang baik, dan pastikan untuk mengingat beberapa tips di atas yaa.

Baca juga artikel inspiratif lainnya:

  • Lapar Mata saat Belanja? Yuk, Coba Ikuti Tips Berikut Ini

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here